banner 728x90
Selebrasi pemain PSG usai mengalahkan Barcelona di babak perempat final, dan lolos ke semifinal Liga Champions musim 2023-2024 ini. F- uefa

PSG Membikin Kejutan, Barcelona dan Atletico Madrid Tersingkir dari Liga Champions

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Paris Saint-Germain (PSG) membikin kejutan pada pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions di markas Barcelona, Rabu (17/4/2024) dini hari WIB. Alhasil, Barcelona dan Atletico Madrid tersingkir dari perebutan juara Liga Champions musim 2023-2024 ini.

Pada leg pertama perempat final Liga Champions, PSG kalah 2-3 saat menjamu Barcelona di kandang sendiri, Kamis (11/4/2024) dini hari pekan lalu. PSG justru comeback pada leg kedua, saat melawat ke markas Barcelona, Rabu (17/4/2024) dini hari WIB tadi.

Babak pertama, Barcelona memperbesar agregat di menit ke-12 lewat gol yang diciptakan oleh Raphinha. PSG menyamakan kedudukan di babak pertama menjadi 1-1, lewat gol yang diciptakan oleh Ousmane Dembele pada menit ke-40.

Baca Juga :  Resmi Dibuka Pameran dan Bazar Kuliner di Tugu Sirih, Begini Harapan Hj Dewi Kumalasari

Babak kedua, PSG membikin kejutan dengan mencetak tiga gol tambahan, setelah Barcelona bermain sepuluh orang pemain. Karena sebelumnya, Ronald Araujo diberi kartu merah pada menit ke-19. Menit ke-54, Vitor Ferreira mencetak gol untuk keunggulan PSG. Kemudian Kylian Mbappe mencetak gol lewat penalti di menit ke-61. Pada menit ke-89, Mbappe mencetak gol lagi.

Sampai pertandingan selesai, Barcelona vs PSG berakhir, dengan skor 1-4. Dengan hasil ini, PSG lolos ke babak semifinal Liga Champions setelah menyingkirkan Barcelona, dengan agregat 6-4.

Baca Juga :  Halalbihalal di Jatim, Ansar Ahmad Jadi Pengobat Rindu Warga Kepri di Perantauan

Pada pertandingan lain, Atletico Madrid tim papan atas Liga Spanyol juga tersingkir secara dramatis. Atletico yang menang 2-1 atas Borussia Dortmund pada leg pertama perempat final Liga Champions pekan lalu, justru tersingkir menyusul Barcelona.

Borussia Dortmund vs Atletico Madrid pada leg kedua Liga Champions berakhir dengan skor 4-2. Empat gol Dortmund diciptakan oleh Julian Brandt (34′), Ian Maatsen (39′), Niclas Fullkrug (71′), dan Marcel Sabitzer (74). Sedangkan dua gol Atletico Madrid tercipta pada menit ke-49, lewat gol bunuh diri oleh Mats Hummels pemain belakang Borussia Dortmund. Kemudian satu gol Atletico Madrid lagi disumbangkan oleh Angel Correa di menit ke-64.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Meresmikan Jalan Pemakaman Senilai Rp1,7 Miliar di Sawang Kundur

Semifinal Liga Champions
Dengan hasil ini, Borussia Dortmund pun mendapatkan satu tiket ke babak semifinal Liga Champions 2023-2024, setelah menyisihkan Atletico Madrid dengan agregat 5-4. Borussia Dortmund akan berhadapan dengan PSG pada babak semifinal leg pertama, Rabu (1/5/2024) mendatang.

Sedangkan dua tiket tersisa semifinal Liga Champions musim 2023-2024 akan diperebutkan pada pertandingan leg kedua, Kamis (18/4/2023) dini hari WIB nanti. Yaitu Bayern Munchen vs Arsenal (agregat 2-2), serta Manchester City versus Real Madrid (agregat 3-3). (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *