banner 728x90
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo mengecek arus balik di pelabuhan kapal Roro ASDP Tanjung Uban pada hari terakhir Operasi Ketupat Seligi 2024, Selasa (16/4/2024). F- dok/suaraserumpun.com

Hari Terakhir Operasi Ketupat Seligi 2024 di Bintan, Arus Balik Masih Ramai

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM menyebutkan, di hari terakhir masa Operasi Ketupat Seligi 2024 di wilayah Polres Bintan, arus balik masih ramai, Selasa (16/4/2024). Masyarakat yang menggunakan kendaraan bermotor maupun penumpang kapal roro tanpa kendaraan dan penumpang speed boat masih ramai. Termasuk pemudik dengan menggunakan mobil yang menggunakan jasa kapal roll on roll off (Roro).

“Kami tekankan ke personel yang bertugas agar tetap melayani masyarakat dengan ikhlas. Karena tugas yang dilakukan adalah tugas mulia untuk kepentingan masyarakat,” ujar Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo di sela mengecek kesiapan personel pengamanan di Pos Pelayanan Terpadu ASDP Tanjung Uban, sekaligus memantau arus balik lebaran Idulfitri 1445 hijriah, Selasa (16/4/2024).

Baca Juga :  Hasan SSos: Doakan Gubkepri dan Masyarakat yang Terpapar Covid Segera Sembuh

Hingga Selasa (16/4/2024) malam, penumpang dan kendaraan arus balik masih banyak yang menggunakan kapal Roro dan speed boat di Pelabuhan ASDP dan Pelabuhan Bulang Linggi Tanjung Uban.

Beradasarkan data dari Pos Pelayanan Terpadu ASDP Bulang Linggi jumlah kendaraan dan penumpang yang melakukan arus balik hingga, Selasa (16/4/2024) malam, tercatat 3.600-an orang. Penumpang berangkat dari Tanjung Uban menuju Batam sebanyak 1.960 orang. Sebaliknya, penumpang yang datang ke Tanjung Uban sebanyak 1.700 orang.

Jumlah kendaraan yang berangkat sebanyak 749 kendaraan. Terdiri dari sepeda motor sebanyak 391 unit. Mobil roda empat sebanyak 311 unit, dan mobil roda enam sebanyak 47 unit.

Baca Juga :  Hak Agraria Masyarakat Pesisir di Kepri Belum Terpenuhi, di Batam Malah Bayar UWTO

Untuk kendaraan yang datang sebanyak 502 kendaraan. Terdiri sepeda motor sebanyak 247 unit. Mobil roda sempat sebanyak 213 unit, dan mobil roda enam sebanyak 42 unit.

Kapolres Bintan mengimbau kepada seluruh petugas pengamanan agar tetap melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Tetap memberikan pelayanan secara humanis kepada masyarakat. Tetap menjaga kekompakan guna menciptakan sinergitas dalam menjaga harkamtibmas di Kabupaten Bintan. Sehingga akan terciptanya Mudik aman, Mudik Nyaman dan Mudik Bahagia di Kabupaten Bintan. (yen)

Baca Juga :  Komisi III DPRD Kepri Mendukung PT Lubuk Utama Granit Segera Beroperasi, Tapi Rekrut Warga Tempatan

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *