banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad didampingi Bupati Karimun Aunur Rafiq memukul beduk saat membuka MTQ ke-XVI tingkat Kabupaten Karimun, Selasa (16/4/2024) malam tadi. F- diskominfo kepri

Gubernur Kepri Membuka MTQ Ke-XVI Kabupaten Karimun, Simak Pesan Ansar Berikut

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Gubenur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad resmi membuka penyelenggaraan MTQ ke-XVI tingkat Kabupaten Karimun tahun 2024 di Coastal Area, Karimun, Selasa (16/4/2024) malam. Simak pesan Ansar Ahmad berikut ini.

Pembukaan MTQ ke-XVI Kabupaten Karimun ditandai dengan pemukulan bedug oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad didampingi oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, serta tamu undengan lainnya, setelah diawali dengan khotmil Quran.

Adapun tema yang diangkat adalah “Dengan MTQ ke XVI Tingkat Kabupaten Karimun Tahun 2024, Kita wujudkan SDM yang qurani dalam kehidupan masyarakat Karimun yang BERSIH (beriman sehat indah, harmoni dan madani)”.

MTQ ke-XVI tingkat Kabupaten Karimun Tahun 2024 berlangsung selama 5 hari, tanggal 16 sampai dengan 21 april 2024. Jumlah peserta sebanyak 272 orang dan diikuti oleh 14 Kecamatan Se-Kabupaten Karimun. Untuk cabang yang diperlombakan diantaranya tartil Quran, Tilawah Quran, Fahmil Qur’an, Shahril Quran serta Tahfidz Qur’an.

Baca Juga :  Kapolres Bintan Mewanti-wanti Curanmor Saat Penyelenggaraan MTQ

Masih dalam suasana Hari Raya Idulfitri 1445 hijriah, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengawali sambutannya dengan menyampaikan Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin kepada seluruh masyarat Kabupaten Karimun.

“Semoga ibadah yang kita lakukan selama Bulan Ramadan mampu kita pertahankan dan implementasikan nilainya dalam kehidupan sehari-hari dan dipertemukan kembali pada Ramadhan mendatang,” ucapnya.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berpesan agar semua pihak dan masyarakat untuk memaknai pelaksanaan MTQ ini sebagai momentum yang memiliki peran yang sangat strategis baik dalam fungsinya untuk menjabarkan nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran dan menjadi pedoman hidup bersama sebagai umat Islam, baik dalam kehidupan pribadi maupun kehidupan sosial bermasyarakat.

Baca Juga :  Porprov Ke-V Kepri Digelar pada Pekan Pertama November 2022

“Jadikan kegiatan MTQ ini sebagai sarana untuk menumbuhkan kecintaaan masyarakat agar selalu mempelajari, memahami dan mengamalkan isi dari kandungan Alquran,” pesan Ansar Ahmad.

Kepada Dewan Hakim, Gubernur Kepri Ansar Ahmad berpesan agar amanah diberikan sebagai pemberi nilai dalam MTQ kali ini, agar bersikap profesional dan objektif sehingga menghasilkan qari dan qariah yang berkualitas.

“Saya yakin dan percaya kepada para anggota Dewan Hakim yang mendapat tugas dan amanah pada pelaksanaan MTQ kali ini mampu melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin dan berperan dalam meningkatkan kualitas MTQ sebagai wadah evaluasi pendidikan Alquran,” ujarnya.

Baca Juga :  Cen Sui Lan: Sei Asam ke Sebele Sudah, Tinggal Penanganan Jalan Desa Lebuh ke Penarah Sampai Sebele

Kemudian atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengapresiasi dan penghargaan kepada Bupati Karimun dan jajarannya serta segenap kepanitiaan atas pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XVI Kabupaten Karimun.

“Semoga dengan pelaksanaan MTQ akan melahirkan generasi qurani dan semakin menambah syiar Islam sebagai wujud penghambaan kita kepada Allah SWT,” tutup Gubernur Kepri.

Turut hadir Bupati Karimun Aunur Rafiq, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Tim Percepatan Pembangunan Kepri Dr Syarifah, sejumlah Kepala OPD Kepri, Forkompinda Kabupaten Karimun, pimpinan instansi vertikal Kabupaten Karimun serta kepala OPD Kabupaten Karimun. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *