banner 728x90
Jumlah penambahan UMKM atau IKM di Bintan melalui program pinjaman modal usaha tanpa bunga. F- ilustrasi

Program Pinjaman Modal Tanpa Bunga, UMKM di Bintan Bertambah Menjadi 1.085 Usaha

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Jumlah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Bintan pada tahun 2023 bertambah menjadi 1.085 usaha. Penambahan jumlah pelaku UMKM tersebut, di antaranya dipengaruhi oleh program pinjaman modal usaha tanpa bunga, atau nol persen.

Pada tahun 2022, jumlah pelakukan IKM di Kabupaten Bintan masih tercatat 325 usaha. Bupati Bintan Roby Kurniawan menyatakan, peningkatan jumlah pelaku IKM di Bintan tersebut merupakan kesuksesan dari program bunga nol persen yang digesa Pemkab Bintan.

“Pelaku IKM bertambah dari 325 pelaku IKM di tahun 2022 menjadi 1.085 pelaku IKM di tahun 2023. Bertambahnya pelaku IKM itu merupakan wujud program subsidi bunga nol persen yang merupakan salah satu program prioritas Pemkab Bintan,” sebut Roby Kurniawan, Selasa (16/4/2024).

Baca Juga :  Panglima TNI Hadi Tjahjanto Meresmikan Tiga Makogabwilhan, di Tanjungpinang Mirip Mabes TNI Cilandak

Hingga saat ini, program peningkatan ekonomi serta kesejahteraan untuk pelaku UMKM di Bintan melalui penyaluran modal subsidi bunga nol persen, tetap dijalankan. Program ini dijalankan melalui BPR Bintan serta Bank Riau Kepri (BRK) Syariah.

Bupati Bintan Roby Kurniawan mengapresiasi kepada para pelaku UMKM, atas keberhasilan program itu untuk kemajuan pembangunan dan para pelaku usaha di wilayah Kabupaten Bintan.

“Program pinjaman usaha dengan bunga nol persen, tentu akan terus kita lanjutkan. Agar perkembangan ekonomi di Bintan juga dapat terus tumbuh, berkembang dan membantu sektor perekonomian di masyarakat setiap tahunnya,” demikian Roby Kurniawan. (yen)

Baca Juga :  Piala Gubernur Kepri 2023 Zona Bintan, Biram Dewa dan Bintan Muda Berbagi Poin

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *