banner 728x90
Personel Polres Bintan mengatur lalu lintas pada puncak arus balik lebaran Idulfitri 1445 hijriah di pelabuhan kapal Roro ASDP Tanjung Uban hingga Senin (15/4/2024) dini hari. F- humas polres bintan

Kapolres Bintan Pantau Arus Balik Hingga Dini Hari, 1.676 Kendaraan Diangkut Kapal Roro

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM memantau langsung arus balik mudik di Pelabuhan ASDP Tanjung Uban dari Pos Pelayanan Terpadu di Pelabuhan ASDP Tanjung Uban, Minggu (14/4/2024) hingga Senin (15/4/2024) dini hari. Sampai Senin, tercatat 1.676 kendaraan yang diangkut kapal Roro dari pelabuhan ASDP Tanjung Uban menuju Telaga Punggur Batam.

Saat melakukan pemantauan arus balik, Kapolres Bintan didampingi oleh Kabagops Polres Bintan, Kasat Lantas Polres Bintan, Kasat Polair Polres Bintan dan sejumlah Pejabat Pengelola Pelabuhan ASDP Tanjung Uban. Kapolres Bintan sudah berada di Pos Pelayan Terpadu sejak, Minggu (14/4/2024) pagi. Sebelum kapal penyeberangan Roro berangkat dari Pelabuhan ASDP Tanjung Uban ke Batam.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Kunker ke Durai Membawa Berkah, Tahun Ini Bangun Pelantar di Telaga Tujuh

Kapolres Bintan mengatakan, keberadaannya di Pelabuhan ASDP Tanjung Uban untuk meninjau langsung arus balik masyarakat setelah lebaran di Tanjungpinang maupun di Bintan.

“Kita mau pastikan langsung bahwa para pemudik tetap bisa berangkat balik ke daerah asalnya, setelah melaksanakan mudik pada hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024,” kata Kapolres Bintan.

“Kami juga menambah personel pengamanan yang melakukan pengaturan kendaraan yang mengantre di pelabuhan ASDP Tanjung Uban,” tambahnya.

Terpantau di Pos Pelayanan Terpadu ASDP Tanjung Uban volume kendaraan yang akan berangkat dari Pelabuhan ASDP Tanjung Uban sangat ramai dan padat. Tercatat sebanyak 1.676 kendaraan yang berangkat menggunakan jasa angkutan kapal Roro dari Pelabuhan ASDP Tanjung Uban ke Batam.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Menyerahkan Bantuan Pertanian dan Perikanan dari Aspirasi Hj Dewi Kumalasari

Dari 1.676 kendaraan itu, roda dua sebanyak 1.054 unit, kendaraan roda emapat sebanyak 614 unit, dan kendaraan roda enam sebanyak 8 unit. Sedangkan jumlah penumpang atau orang yang berangkat sebanyak 3.248 orang dari pelabuhan ASDP Tanjung Uban.

Sementara, kendaraan yang datang dari Punggur Batam atau yang memasuki Pelabuhan ASDP Tanjung Uban dengan menggunakan kapal Roro sebanyak 1.009 unit. Terdiri dari kendaraan roda dua sebanyak 569 unit, kendaraan roda empat 398 unit, dan kendaraan roda 6 sebanyak 15 unit. Dengan jumlah penumpang yang datang sebanyak 2.173 orang.

Baca Juga :  Ganti Rugi Lahan Jembatan Batam-Bintan Disediakan Mencapai Rp60 Miliar

“Alhamdulillah, seluruh kendaraan dan orang dapat dilayani oleh armada kapal Roro. Walaupun keberangkatan dan kedatangan hingga dini hari. Situasi aman dan tidak ada kendala yang dihadapi,” ucap Kapolres Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *