banner 728x90
Muhammad Jamal Ketua Tim Penjaringan Kepala Daerah DPD Demokrat Kepri. F- ist

Partai Demokrat Kepri Buka Penjaringan Calon Gubernur dan Wagub

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kepulauan Riau akan membuka penjaringan calon gubernur dan wakil gubernur (wagub) untuk menuju Pilkada Kepri, Selasa (16/4/2024). Pendaftaran terbuka untuk semua kalangan.

“Sesuai Intruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Untuk Segera Melakukan Penjaringan di Kepri. Maka kami beserta jajaran DPD Sudah Melakukan Rapat Bersama DPD dan Seluruh Ketua-ketua DPC Se-Kepri dan telah Membuka jadwal penjaringan,” ujar Muhammad Jamal selaku Ketua Tim Penjaringan Kepala Daerah DPD Demokrat Kepri, Sabtu (13/4/2024).

Baca Juga :  Kapolres Bintan Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Bintan Buyu

Jamal menjelaskana, Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Riau sejak penyampaian informasi ini, membuka pendaftaran untuk para calon kepala daerah maupun calon wakil kepala daerah. Baik calon gubernur, calon wakil gubernur Provinsi Kepulauan Riau. Sekaligus wali kota dan bupati se-Kepri.

“Kami membuka pendaftaran serentak mulai tanggal 16 April,” sebutnya.

Adapun alur jadwal penjaringan, para calon bisa mengambil formulir. Sengan catatan harus bakal calon yang mengambil ke sekretariat pendaftaran, Kantor DPD Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Riau di Jalan Basuki Rahmat Nomor 2-3, tepatnya di depan SMAN 2 Tanjungpinang.

Baca Juga :  Polres Bintan dan Tim Gabungan Merazia Tambang Pasir Ilegal di Lokasi Baru, Eksavator Diberi Police Line

“Partai Demokrat akan melakukan survei se-Kepri terhadap bakal calon. Kita membuka pendaftaran tanggal 16 April dan akan segera kita laporkan tahap awal penjaringan ke DPP akhir April 2024,” jelas Jamal.

Pada Mei-Juni, DPD Demokrat Kepri akan melakukan evaluasi surat tugas dan usulan rekomendasi. Kemudian pada Juli-Agustus penerimaan rekomendasi DPP dan B.1-KWK. Pada 27-29 Agustus DPD dan DPC Partai Demokrat akan mengantar calon yang diusung mendaftar ke KPU.

Jamal menambahkan, siapapun dipersilakan mendaftar ke Partai Demokrat tanpa terkecuali. Karena Partai Demokrat adalah “rumah” untuk semua golongan tanpa terkecuali. (yen)

Baca Juga :  Pertama di Kepri, Roby Kurniawan Bangga BUMDes Teluk Sasah Punya Usaha Pertashop

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *