banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad memberi angpau kepada barongsai pada peringatan HUT Dewa Nguan Thiang Sian Tih di Tanjungpinang. F- diskominfo kepri

HUT Dewa Nguan Thiang Sian Tih, Gubernur Kepri Menggaungkan Pembauran Masyarakat

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad terus menggaungkan pembauran masyarakat dari berbagai suku dan agama di Kepri. Kini, Gubernur Kepri menggaungkan pembauran masyarakat saat menghadiri peringatan HUT Dewa Nguan Thiang Sian Tih.

Dengan setelan kemeja merah, Gubernur Ansar menghadiri Perayaan Hari Ulang Tahun Dewa Nguan Thiang Sian Tih di Kelenteng Yayasan Dharma Sasana, Senggarang, Tanjungpinang, Jumat (12/4/2024). Acara yang disejalankan dengan Sembahyang Keselamatan Senggarang dan Sekitarnya yang ke-309 ini telah memasuki hari ketiga dan terakhir penyelenggaraannya.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Peduli Warga Desa Mensanak-Lingga, Ubah Wajah Jalan Semak Menjadi Beton

Yang membanggakan, moderasi dan toleransi di Kepri terbukti dengan hadirnya ribuan masyarakat Tanjungpinang, tak hanya dari etnis tionghoa dan agama Buddha, namun tampak masyarakat dari berbagai suku dan agama menghadiri acara dengan nuansa merah yang meriah itu.

“Mudah-mudahan kebersamaan kita yang terbukti malam ini dapat memperkokoh silaturahmi, persaudaraan untuk terus membangun Provinsi Kepri kepri yang kita cintai,” harap Gubernur Kepri.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad pun mengungkapkan rasa bahagianya yang tahun lalu juga dapat hadir di acara yang sama dan malam ini dapat kembali berkumpul bersama dalam acara yang disebutnya ajang pembauran masyarakat ini.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Menginginkan Forsiladi Kepri Turut Mendorong Pengesahan RUU Daerah Kepulauan

“Maka saya selaku kepala daerah tentu merasa bangga melihat warga kita seperti ini. Tidak ada warga kelas 1 dan 2, setiap individu punya hak dan kewajiban yang sama menbangun kepri dari waktu ke waktu,” ucapnya.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad memaparkan bahwa tahun 2023 yang lalu, jalan menuju vihara senggarang ini telah selesai dibangun dengan anggaran BP Bintan Wilayah Tanjungpinang, di mana pembebasan lahan melalui dana APBD Pemprov Kepri.

“Alhamdulillah dukungan senior-senior tokoh masyarakat kita lahan-lahan yang mau kita bebaskan semua kemarin lancar. Tahun ini kita cari lagi ke pusat dan dapat dana inpres lagi hampir 20 miliar di sini yaitu untuk pembangunan jalan ke Tanjung Sebauk,” tutupnya.

Baca Juga :  Empat Daerah Jadi Tahap Pertama Layanan Migrasi Siaran Analog ke Digital

Turut hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Kepri Rudi Chua, Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos, Ketua Yayasan Dharma Sasana, Limeng Kia, serta para tokoh masyarakat tionghoa Tanjungpinang. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *