banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan khutbah pada saat menunaikan salat Idulfitri di Daik, Lingga, Rabu (10/4/2024). F- diskominfo kepri

Ini Khutbah Gubernur Kepri Ansar Ahmad pada Idulfitri di Daik Lingga

Komentar
X
Bagikan

Lingga, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad menjadi khatib salat Idulfitri 1 Syawal 1445 hijriah, Rabu (10/4/2024). Berikut khutbah Gubernur Kepri pada lebaran Idulfitri 1445 hijriah, di pelataran Kantor Bupati Lingga di Daik, Lingga.

Ribuan masyarakat memenuhi pelataran kantor Bupati Lingga, di Daik Lingga. Salat Idulfitri dilaksanakan tepat pukul 07.30 WIB dengan Ustadz Muhammad Salim Alhafiz bertindak sebagai Imam. Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengenakan baju dan sarung serba putih serta memakai peci hitam fan sorban.

Baca Juga :  Hafizha Memuji Bakat Model Cilik Anak-anak PAUD Bintan

Dalam khutbah Idulfitri 1445 hijriah kali ini, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menekankan agar anak-anak Kepri wajib berbakti kepada kedua orang tua. Karena tanpa kedua orang tua tidak akan ada satu anak pun yang bisa mencapai kesuksesannya.

“Pejabat sukses, politikus hebat, pegawai teladan, pengusaha, atlet olahraga dan profesi apapun. Ketahuilah bahwa tanpa andil kerja keras dan doa kedua orang tua, kita semua tidak akan bisa menggapai kesuksesan,” kata Ansar Ahmad dalam kesempatan ini.

Terkhusus untuk ibu, lanjut Ansar, dialah yang telah mengandung selama 9 bulan dalam keadaan kepayahan dan melahirkan dengan kondisi bertaruh nyawa.

Baca Juga :  Jalsah Salana Nasional JAI di Bom Baru Desa Numbing Dipantau TNI-Polri

“Sayangi orang tua terutama ibu. Tunjukkan bakti terbaik kepada mereka terutama bagi yang saat ini masih hidup. Dan panjatkan doa terbaik bagi saudara-saudara yang orang tuanya sudah tiada,” ujar Ansar Ahmad Gubernur Kepri.

Khutbah serta lantunan doa yang disampaikan Gubernur Kepri Ansar Ahmad terkhusus mengenai jejak perjuangan kedua orang tua kali ini membuat suasana jamaah menjadi mengharu biru. Tampak sejumlah jemaah berulangkali menyeka airmata, baik jamaah laki-laki maupun perempuan.

Kegiatan salat Idulfitri 1445 hijriah ini diakhiri dengan saling salam-salaman. 10 April juga bertepatan dengan hari ulang tahun Gubernur Kepri H Ansar Ahmad. Dalam kesempatan ini masyarakat juga menyampaikan ucapan selamat. (yen)

Baca Juga :  RSUD Raja Ahmad Tabib Jadi Pusat Rujukan Kardiovaskular di Kepri

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *