banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama warga saat berbuka puasa bersama pada Safari Ramadan di Dabo, Singkep. F- diskominfo kepri

Gubernur Kepri Menutup Safari Ramadan 1445 Hijriah di Dabo Singkep

Komentar
X
Bagikan

Lingga, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad menutup kegiatan safari Ramadan 1445 hijriah dengan menggelar berbuka puasa bersama masyarakat Dabo Singkep. Kegiatan dipusatkan di Masjid Al Aula Dabo, Singkep, Selasa (9/4/2024).

Di sini, Gubernur Kepri Ansar Ahmad berkesempatan menyerahkan sejumlah bantuan. Diantaranya bantuan santunan anak yatim untuk 50 orang, kemudian bantuan hibah rumah ibadah terkhusus untuk masjid Al Aula sebesar Rp80 juta dan bantuan dari Bank Riau Kepri Syariah (BRKS) senilai Rp10 juta. Selain itu Ansar juga memberikan bantuan secara pribadi sebesar Rp10 juta. Sehingga total bantuan yang ia serahkan dalam kesempatan ini genap Rp100 juta.

Baca Juga :  KPU Bintan: Data Bermasalah 19.729, Jumlah Pemilih Menjadi 110.613 Per September 2022

Dalam sambutannya, Gubernur Kepri Ansar mengajak masyarakat Kepri khususnya yang berada di Kabupaten Lingga untuk terus bersyukur karena bisa melewati ujian Ramadhan secara utuh kemudian berharap menjadi hamba Allah yang masuk dalam kategori muttaqin.

Jika sidang isbath pemerintah menetapkan besok, lanjutnya, sudah masuk 1 Syawal, maka malam ini adalah malam terakhir berpuasa di tahun 1445 Hijriah ini.

“Sebuah suka cita karena kita bisa melewati Ramadhan dengan sempurna, semoga amal dan ibadah kita selama sebulan ini diterima oleh Allah SWT. Disisi lain kita juga berduka karena harus berpisah dengan bulan yang sangat mulia ini. Kita berdoa bersama semoga kita masih diberi kesempatan untuk bertemu Ramadhan di tahun-tahun berikutnya,” kata Ansar Ahmad Gubernur Kepri. (yen)

Baca Juga :  Tanjungpinang Mengirim 22 Atlet di Kejurda Atletik Pelajar Provinsi Kepri

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *