banner 728x90
Personel Polres Bintan diterjunkan untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas dan antrian kendaraan yang menggunakan kapal Roro di pelabuhan ASDP Tanjung Uban dan pelabuhan penyeberangan Bulang Linggi Tanjung Uban, Minggu (7/4/2024).F-Humas Polres Bintan

Antisipasi Kemacetan, Personel Pos Operasi Ketupat Tingkatkan Pelayanan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Menjelang lebaran Idul Fitri 1445 H, arus mudik di wilayah Kabupaten Bintan mulai mengalami peningkatan, tidak hanya di darat saja, jalur laut juga mengalami hal yang sama yaitu meningkatnya jumlah kendaraan dan masyarakat yang menggunakan jasa angkutan laut seperti Kapal Penyeberangan Antar Pulau dan Speedboat.

Untuk mengantisipasi terjadinya Antrian panjang baik antrian terhadap orang maupun Kendaraan personel Polres Bintan yang terlibat dalam Operasi Ketupat 2024 diterjunkan untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas dan antrian kendaraan yang menggunakan kapal Roro di pelabuhan ASDP Tanjung Uban dan pelabuhan penyeberangan Bulang Linggi Tanjung Uban, Minggu (7/4/2024).

Baca Juga :  Setelah Mengajukan Permintaan Khusus ke Presiden, Gubernur Kepri Dipanggil Menteri PUPR Secara Mendadak

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M melalui Kasi Humas Polres Bintan IPTU Misyamsu Alson mengatakan personel yang bertugas pada Pos terpadu ASDP Tanjung Uban dan Pos Pengamanan Bulang Linggi turun ke lokasi antrian untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan.

“Pengaturan lalu lintas dan antrian kendaraan bermotor ini dilakukan sebagai upaya Kepolisian untuk mencegah kepadatan dan kemacetan kendaraan saat akan mudik,” Minggu (07/04/24).

“Personel yang bertugas di Pos Terpadu ASDP Tanjung Uban mengatur antrian kendaraan yang ada di pelabuhan ASDP, sedangkan personel yang ada di Pos Pelayanan Bulang Linggi mengatur antrian orang di pelabuhan”, kata Kasi Humas.

Baca Juga :  Mau Sunatan Massal Gratis saat Liburan Sekolah? Segera Daftar ke BKMT Kepri

Tampak di lokasi pelabuhan ASDP Tanjung Uban kendaraan yang antri sudah mulai padat menjelang Idul Fitri 1445 namun antrian tersebut belum mengganggu arus lalu lintas dan masih dalam wilayah Pelabuhan.

“Antrian kendaraan masih di dalam kawasan Pelabuhan dan belum sampai ke jalan Raya”, sambungnya.

Kegiatan ini merupakan wujud komitmen kami dan bentuk pelayanan prima kepada masyarakat, terlebih saat masyarakat akan melakukan mudik lebaran,” tambahnya.

Ia juga menjelaskan, selain pengaturan arus kendaraan, Polres Bintan juga menghimbau kepada masyarakat yang akan mudik untuk tertib berlalulintas dan yang akan meninggalkan rumah agar memastikan rumahnya dalam keadaan terkunci dengan benar.

Baca Juga :  Porprov 2022 Riau di Kuansing, Cabor Panjat Diperlombakan di Pekanbaru

Kendati demikian, Polres Bintan juga berinisiatif memberi tempat penitipan kendaraan bermotor di Polsek terdekat bagi masyarakat yang ingin menitipkan kendaraannya.

Diharapkan dengan pelayanan prima Kepolisian yang dilaksanakan personil Polres Bintan dapat menciptakan situasi yang aman, tertib dan kondusif bagi masyarakat yang akan mudik lebaran 1445 H.(yen)

Editor : Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *