banner 728x90
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo bersama warga Kelurahan Tanjung Permai, Seri Kuala Lobam dalam kegiatan Jumat Curhat, Jumat (5/4/2024). F- dok/suaraserumpun.com

Jumat Curhat Kapolres Bintan, Warga Minta Polisi Mempatroli Perumahan Selama Lebaran Idulfitri

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Warga Tanjung Uban dan sekitarnya meminta polisi mempatroli perumahan selama liburan lebaran Idulfitri 1445 hijriah. Karena, banyak rumah kosong yang ditinggalkan saat mudik lebaran oleh pemiliknya.

Aspirasi itu disampaikan warga saat Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM kembali melaksanakan Jumat Curhat, di di Aula Kantor Kelurahan Tanjung Permai, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Jumat (5/4/2024). Jumat Curhat ini dihadiri Kasat Binmas Polres Bintan AKP Edi Supandi, Kapolsek Bintan Utara Kompol Suwitnyo SH, Camat Seri Kuala Lobam, Lurah Tanjung Permai, dan staf pemerintah Kelurahan Tanjung Permai serta tokoh masyarakat.

Baca Juga :  Pemprov Kepri Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah, Begini Pesan Mendagri

Dalam kegiatan tersebut, tokoh masyarakat meminta kepada pihak kepolisian untuk selalu meningkatkan patroli di perumahan atau tempat tinggal masyarakat. Karena ada beberapa rumah yang ditinggalkan pemiliknya untuk lebaran di kampung halaman.

“Sehingga dengan ditinggalkan rumah tersebut, tentunya sangat rawan terjadinya pencurian,” ujar warga.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo langsung merespon. Kapolres Bintan menyatakan, akan meningkatkan dan mengintensifkan patroli di wilayah perumahan selama lebaran Idulfitri.

“Kami akan tingkatkan patroli di perkampungan maupun di perumahan untuk mengantisipasi terjadinya pencurian terhadap rumah masyarakat yang ditinggalkan untuk mudik itu,” kata Kapolres Bintan.

Baca Juga :  DPRD Bintan Mengesahkan Ranperda LPP APBD 2021, Pansus Blakblakan Soal Temuan di OPD

AKBP Riky Iswoyo menyampaikan kepada masyarakat yang melaksanakan mudik agar memberitahukan kepada tetangga terdekat, dan titipkan rumah yang ditinggalkan. Atau bisa memberitahukan kepada polisi melalui Bhabinkamtibmas. Jika ada kendaraan yang ditinggalkan baik sepeda motor maupun mobil, silakan dititipkan di Kantor Polisi terdekat. Baik di Polsek maupun di Polres.

“Jangan lupa untuk keamanan pada saat rumah ditinggalkan agar listrik dimatikan yang tidak diperlukan. Pastikan kompor dalam keadaan mati. Dan yang lebih penting lagi jangan lupa mengunci semua pintunya,” demikian pesan Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo. (yen)

Baca Juga :  Saksikan Ramadhan Sananta Bersama Alumni PPLP Versus Tim Juara Piala Gubernur Kepri

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *