banner 728x90
Ddirektur RSUD Bintan dr Bambang Utoyo memberikan keterangan pers tentang pelayanan 24 jam RSUD selama suasana lebaran Idulfitri 1445 hijriah. F- yen/suaraserumpun.com

Buka 24 Jam, RSUD Bintan Menyediakan Poli Khusus Selama Suasana Lebaran Idulfitri

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – RSUD Kabupaten Bintan tetap siaga dan memberikan pelayanan 24 jam sehari, selama cuti bersama lebaran Idulfitri 1445 hijriah. Bahkan, RSUD Bintan menyediakan poli khusus selama suasana lebaran Idulfitri tahun 2024 ini.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bintan dr Bambang Utoyo menyampaikan, cuti bersama pegawai pemerintahan dimulai tanggal 8 April sampai dengan 15 April, untuk menyambut Idulfitri. Untuk RSUD Bintan, sudah ada pembagian tugas paramedis selama liburan bersama menyambut lebaran Idulfitri itu.

“Selama lebaran, layanan di rumah sakit tetap berjalan seperti biasa. Hanya saja, untuk poli spesialis yang tidak buka. Tapi, kami RSUD Bintan menyediakan poli khusus selama suasana lebaran Idulfitri nanti,” kata dr Bambang Utoyo saat bersilaturahmi dengan insan pers, Kamis (4/4/2024).

Baca Juga :  MenPAN-RB Bawa 3 Pesan Presiden RI Jokowi Saat Kunker ke Kepri

Justru itu, lanjut dr Bambang Utoyo, masyarakat yang ingin mendapatkan layanan kesehatan, silakan datang ke RSUD Bintan kapan saja. RSUD Bintan menyediakan pelayanan selama 24 jam sehari.

“Kalau sakit, datang saja ke RSUD Bintan. Jangan mikir yang lain maupun biayanya. Kita siap memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” tegasnya.

Mengenai ketersediaan obat-obatan, dr Bambang Utoyo membenarkan, sempat terkendala pada akhir tahun 2023 lalu. Karena, kerja sama BPJS Kesehatan dengan Kimia Farma sempat putus kontrak. Namun, untuk saat ini kerja sama itu sudah dijalankan lagi.

dr Bambang Utoyo Direktur RSUD Bintan dan jajarannya bersama insan pers. F- yen/suaraserumpun.com

“Sekarang, obat tidak dibeli atau diambil di Kimia Farma di Tanjungpinang. Tapi, sudah didrop ke Puskesmas. Jadi, pengambilan obat itu ada di Puskesmas dekat pasien tinggal. Itu kalau sudah menjalani rawat jalan, bukan di RSUD lagi,” jelas dr Bambang Utoyo didampingi Kabid Pengembangan dan Humas Murnila Wati dan jajaran RSUD Bintan. (yen)

Baca Juga :  Cen Sui Lan: Progres Pembangunan Jembatan Batam-Bintan On Schedule

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *