banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan program pembangunan jalan Lintas Barat hingga sarana rumah ibadah kepada masyarakat Toapaya, di sela safari Ramadan di Masjid At-Taubah, Toapaya Selatan, Selasa (2/4/2024). F- diskominfo bintan

Safari Ramadan di Toapaya, Bupati Bintan: Bantuan untuk Rumah Ibadah Kita Nomor Satukan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith serta kepala OPD melaksanakan safari Ramadan di Kecamatan Toapaya, Selasa (2/4/2024). Dalam kegiatan ini, Bupati Bintan menampung aspirasi dari pengurus masjid. Sebab, bantuan untuk rumah ibadah menjadi nomor satu (prioritas) bagi Bupati Bintan.

Bupati Bintan menyebutkan, bahwa dirinya bersama seluruh jajaran akan berupaya semaksimal mungkin dalam meningkatkan sarana prasarana yang berkaitan dengan rumah ibadah. Hal ini sebagai wujud komitmen pemerintah daerah yang dimanifestasikan dalam sektor keagamaan.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Mengajak Calon Pj Wali Kota Tanjungpinang Meninjau Proyek Jalan di Penyengat

“Tadi kata pengurus masjid, sebelum ada paving blok, kalau hujan jadi becek (genangan air). Alhamdulillah sekarang sudah ada, dan tentunya lebih nyaman. Terkait fasilitas lainnya silakan pengurus kalau mau menyampaikan atau mengajukan proposal. Kalau untuk rumah ibadah kita nomor satukan,” sebut Roby Kurniawan saat ingin berbuka puasa bersama di di Masjid At-Taubah Toapaya Selatan.

Roby Kurniawan menyampaikan beberapa progres pembangunan serta pencapaian yang ada di Kabupaten Bintan. Seperti jalan Lintas Barat Lanjutan (lintas timur) yang dimulai dari Bundaran Km 16 Toapaya Selatan ke arah Bintan Timur, saat ini sudah bisa dilalui satu jalur untuk semua jenis kendaraan.

Baca Juga :  Peringatan Hari BUMDes Nasional 2023 di Bintan Dihibur Artis

“Tahun ini, Insya Allah kita upayakan jadi dua jalur. Untuk Lintas Barat sendiri kita usulkan 2025 juga dijadikan dua jalur. Supaya semua aktivitas semakin lancar dan tentunya nyaman. Kami mohon doa nya dari seluruh masyarakat agar apa yang kita rencanakan bisa terealisasi,” ungkapnya.

Roby Kurniawan menyerahkan secara simbolis insentif bagi imam masjid, guru ngaji, mubalig dan fardu kifayah. Menurut bupati, dalam waktu dekat, semua insentif dicairkan.

“Sedang dikejar, dalam dua tiga hari ke depan diupayakan sudah masuk ke rekening penerima. Untuk insentif RT/RW juga sama, semalam sudah di payroll. Jadi hari ini harusnya sudah masuk ke rekening masing-masing,” tutup Bupati Bintan. (yen)

Baca Juga :  Panlih Wakil Bupati Bintan Menetapkan Jadwal Pendaftaran Cawabup Tanggal 3 Juli

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *