banner 728x90
Wakapolres Bintan Kompol Amir Hamzah membuka latihan praoperasi Ketupat Seligi 2024, Senin (1/4/2024). F- humas polres bintan

Kamis Ini, Polres Bintan Mulai Melaksanakan Operasi Ketupat Seligi 2024

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Polres Bintan akan melaksanakan Operasi Ketupat Seligi 2024 menghadapi arus mudik Idulfitri 1445 hijriah yang dimulai, Kamis (4/4/2024) pertengahan pekan ini. Operasi Ketupat Seligi 2024 dilaksanakan hingga arus balik Idulfitri, Selasa (16/4/2024) dua pekan mendatang.

Sebelum pelaksanaan operasi, Polres Bintan melaksanakan Latihan Pra Operasi Ketupat Seligi 2024 di ruangan Sarja Arya Racana (SAR), Polres Bintan, Senin (1/4/2024). Latpraops dipimpin oleh Wakapolres Bintan didampingi Kabagops serta dihadiri oleh seluruh personel Polres Bintan yang terlibat dalam Operasi Ketupat Seligi 2024.

Baca Juga :  BI Mengeluarkan Pecahan Uang Rupiah Kertas Emisi 2022, Ansar: Uang Lama Masih Berlaku

Wakapolres Bintan Kompol Amir Hamzah SH MH berharap agar personel yang mengikuti kegiatanLatpraops ini agar diikuti dengan baik. Sehingga bisa memahami rencana operasi. Karena hal tersebut merupakan acuan dalam pelaksanaan tugas di lapangan guna tercapainya tujuan operasi secara maksimal.

Operasi ini adalah operasi kemanusiaan yang tujuannya untuk mengamankan kegiatan penyelenggaraan perayaan Idulfitri. Menjadi fokus utama baik arus mudik maupun arus balik hingga pengamanan kegiatan-kegiatan masyarakat dalam berlibur dan sebagainya.

“pelaksanaan Operasi Ketupat Seligi 2024 dilaksanakan selama 13 hari. Terhitung mulai Kamis ini, tanggal 4 April. Sampai dengan Selasa, 16 April 2024,” ujar Wakapolres Bintan.

Baca Juga :  HPSN 2023, DLH Kota Tanjungpinang Mencanangkan Gerakan Diet Kantong Plastik

Kabagops Polres Bintan AKP Monang P Silalahi menambahkan, tugas dalam melaksanakan Operasi Ketupat Seligi 2024 yaitu mewujudkan Situasi kamtibmas yang kondusif serta mewujudkan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada perayaan hari raya Idulfitri 1445 Hijriah tahun ini.

“Masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idulfitri 1445 H Tahun 2024 merasak aman dan nyaman, yang terlibat dalam operasi dapat memahami dan memaksimalkan tupoksinya sebagai pelaksana operasi sehingga pelaksanaannya dapat berjalan lancar,” ucap AKP Monang P Silalahi.

Operasi Ketupat Seligi akan melibatkan sebanyak 474 personel pengamanan. Terdiri dari Polri (Polres Bintan) sebanyak 294 personel ditambah dari TNI, Satpol PP dan instansi terkait terkaitnya. Serta dari Pramuka juga dilibatkan dalam operasi ketupat tersebut.

Baca Juga :  Perbasi Kepri Menargetkan Lolos PON 2024 di Pra PON Bali

Dalam Operasi Ketupat Seligi 2024 Polres Bintan akan mendirikan Pos sebanyak 7 Pos. Terdiri dari 4 Pos Pengamanan, 2 Pos Pelayanan dan 1 Pos terpadu yang terletak di pelabuhan ASDP Tanjung Uban. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *