banner 728x90
Tim Polres Bintan memantau ketersediaan BBM sebelum mengecek kualitas dan takaran penjualan BBM di SPBU Km 16 Toapaya Selatan, Sabtu (30/3/2024). F- dok/suaraserumpun.com

Polres Bintan Segera Mengecek Kualitas dan Takaran Penjualan BBM di SPBU

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Tim Polres Bintan memantau ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) di beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di kabupaten Bintan. Selanjutnya, Polres Bintan bersama pihak terkait segera mengecek kualitas BBM dan takaran penjualan BBM di setiap SPBU.

Sabtu (30/3/2024), tim Polres Bintan memantau ketersediaan BBM di SPBU Km 16 Kampung Simpangan, Desa Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya yang dikelola PT Sinar Mustika Bintan. Pemantau dan pengecekan ketersediaan BBM dipimpin oleh Ipda Ady Satrio selaku Kanit Lidik III (Tipiter) Satreskrim Polres Bintan, sekaligus anggota tim Satgas Migas kabupaten Bintan. Turut serta sejumlah personel Polres Bintan.

Baca Juga :  Laksda TNI Erwin S Aldedharma Panglima Koarmada I yang Baru

Mewakili Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM, Kasi Humas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson mengatakan, pemantauan tersebut dilakukan untuk mengimbau pihak SPBU agar tidak melakukan kecurangan dalam melayani masyarakat.

“Pada tahap awal ini kami dari Polres Bintan mengimbau kepada pengelola SPBU agar tidak melakukan penyelewengan penjualan BBM dalam memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata Iptu Missyamsu Alson.

“Dalam waktu dekat ini, kami akan melakukan pemeriksaan kalitas BBM dan takaran penjualan BBM yang dikeluarkan dari mesin pompanya. Kami akan turun bersama Satgas Migas Kabupaten Bintan,” tambahnya.

Baca Juga :  Bupati Bintan Mewisuda Atok dan Nenek di Sekolah Lansia Berkah Bahagia

Selain SPBU di Km 16 Toapaya Selatan, tim Polres Bintan juga melakukan pemantau SPBU di daerah Tanjung Uban, Bintan Timur, Gunung Kijang. Bahkan di SPBU Tambelan.

“Kami akan melakukan tindakan tegas apabila menemukan pelanggaran atau kecurangan yang dilakukan oleh pengelola SPBU yang ada di Bintan,” tutup Iptu Alson Kasi Humas Polres Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *