banner 728x90
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo mengadakan Jumat Curhat di Desa Bintan Buyu, Jumat (29/3/2024). F- humas polres bintan

Jumat Curhat di Bintan Buyu, Masyarakat Menyampaikan Unek-unek Soal Karhutla

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM mengadakan Jumat Curhat di Aula Kantor Desa Bintan Buyu, Jumat (29/3/2024). Dalam kegiatan ini, masyarakat menyampaikan unek-unek soal kebakaran hutan dan lahan. Jumat pekan lalu, masyarakat Bintan Buyu heboh soal penebangan kayu gaharu berusia seabad lebih, di kawasan hutan lindung dan cagar budaya.

Jumat Curhat tersebut, Kapolres Bintan didampingi oleh Kasat Binmas Polres Bintan AKP Edi Supandi, Kapolsek Teluk Bintan Ipda Bobby P. Hadiri staf Pemerintah Desa Bintan Buyu serta tokoh masyarakat setempat. Kegiatan Jumat Curhat tersebut diinisiasi sebagai upaya bersama untuk membahas isu-isu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang ada di lingkungan Desa Bintan Buyu.

Baca Juga :  Bupati Bintan Terhibur Menyaksikan Lomba Kayuh Sampan, Camat Tambelan Kabur Ditanya Pisang Goreng

Kapolres Bintan menyampaikan pentingnya kolaborasi antara pihak kepolisian, pemimpin warga, dan tokoh masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sosial. Agar terciptanya situasi aman dan kondusif.

“Jumat Curhat merupakan wadah yang sangat baik untuk mendengarkan aspirasi dan keluhan masyarakat. Dengan berdiskusi bersama, kita dapat mencari solusi yang tepat untuk meningkatkan kamtibmas di desa Bintan Buyu,” ungkap Kapolres Bintan.

Seorang tokoh masyarakat mengapresiasi kepada Kapolres Bintan yang telah hadir bertatap muka langsung dengan masyarakat Bintan Buyu. Sehingga bisa menyampaikan kendala atau permasalahan yang dihadapi di masyarakat Bintan Buyu.

Baca Juga :  Wakapolres Bintan: Jangan Sampai Berurusan dengan Hukum Akibat Pungli

“Kami mengharapkan kepada polisi agar lebih intensif memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya membuka lahan dengan membakar,” sarannya.

Kapolres Bintan menyatakan, pihak kepolisian sudah melaksanakan sosialisasi tentang larangan membuka lahan dengan cara membakar. Bukan sosialisasi saja yang telah dilakukan. Bahkan telah mengeluarkan derektif tentang larangan membuka lahan dengan cara membakar, karena sangat membahayakan lingkungan.

“Seluruh Bhabinkamtibmas kami setiap hari melakukan sosialisasi dan memberikan imbauan agar tidak membakar jika ingin membuka lahan,” kata AKBP Riky Iswoyo.

Baca Juga :  Operasi Patuh Seligi 2023, Polres Bintan Mendatangi SMA Negeri 1 Toapaya

Setelah kegiatan Jumat Curhat, dilanjutkan pemberian Bansos dari Kapolda Kepri yang diserahkan kepada perwakilan masyarakat Bintan Buyu. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *