banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Manajemen PBC usai membahas beasiswa anak Bintan kuliah di Politeknik Bintan Cakrawala, Kamis (28/3/2024). F- dok/suaraserumpun.com

Roby Kurniawan: Tahun Ini, 28 Anak Bintan Diberi Beasiswa Kuliah di Politeknik Bintan Cakrawala

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan, pada tahun anggaran 2024 ini, ada 28 orang anak Bintan yang diberi beasiswa kuliah di Politeknik Bintan Cakrawala (PBC). Beasiswa itu diberikan kepada sepuluh anak Bintan yang berasal dari keluarga kurang mampu, dari Pemkab Bintan. Kemudian, 18 anak Bintan diberi beasiswa dari pihak Politeknik Bintan Cakrawala.

“Anggaran 2023, ada empat orang. Tahun 2024 ini, sepuluh anak Bintan diberi beasiswa kuliah di Politeknik Bintan Cakrawala,” sebut Roby Kurniawan usai mengadakan audiensi dengan manajemen Politeknik Bintan Cakrawala, Kamis (28/3/2024).

Manajemen Politeknik Bintan Cakrawala (PBC) berkunjung ke Bandar Seri Bentan untuk melakukan audiensi terkait beberapa pembahasan, Kamis (28/3/2024). Mereka diterima langsung oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan. Audiensi ini membahas program beasiswa jalur kerja sama Pemerintah Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Bermodal Kesabaran, Kini Feri Baserah Jadi Juragan Jamur Tiram

Pertemuan ini dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Bintan, Direktur Politeknik Bintan Cakrawala Emilia Ayu Dewi, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, serta Kepala Dinas Sosial.

Pembahasan dimulai tentang tindak lanjut program beasiswa atau bantuan biaya pendidikan prioritas bagi keluarga kurang mampu Kabupaten Bintan yang akan mengenyam pendidikan keahlian pariwisata di PBC.

Pada tahun 2023, terdapat 4 mahasiswa yang mendapatkan beasiswa pendidkan di Politeknik Bintan Cakrawala. Pada tahun 2024 terdapat sepuluh mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Bintan. Dan 18 mahasiswa mendapatkan beasiswa dari Politeknik Bintan Cakrawala. Sehingga rencana beasiswa jalur kerja sama tahun 2024 sebanyak 28 orang yang terdiri dari program studi seni kuliner dan perjalanan wisata.

Baca Juga :  Sopir Truk Kena Belasah Empat Oknum Petugas BC

Atas kerja sama itu, Bupati Bintan Roby Kurniawan mengapresiasi dan berterima kasih kepada Politeknik Bintan Cakrawala yang telah menjalin kerja sama bernilai positif ini. Dirinya berharap kerja sama ini bisa terus berlanjut agar bidang pendidikan di Bintan bisa semakin maju.

Selain itu, Pemkab Bintan setiap tahunnya juga memberikan anggaran bantuan beasiswa bagi mahasiswa yang kurang mampu. Sehingga bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan segala biaya dan memberi kesempatan bagi para putra-putri terbaik Daerah untuk fokus pada pendidikan yang ditempuh.

Roby Kurniawan meminta agar ke depannya diprioritaskan bagi anak-anak Bintan khususnya yang kurang mampu dan berada di wilayah pesisir, agar memiliki skill dalam mengolah potensi wisata yang ada di Bintan. Untuk kerja sama bantuan biaya pendidikan di tahun 2024 pihak Politeknik Bintan Cakrawala membuat skema terkait bentuk kerja sama beasiswa.

Baca Juga :  Kejuaraan Futsal Zona Bintan, SMKN Bintan Timur dan SMKN Binut Mengamankan Tiket Perempat Final

Direktur Politeknik Bintan Cakrawala Emilia Ayu Dewi mengatakan, adapun beasiswa bagi warga tidak mampu khususnya di Politeknik Bintan Cakrawala untuk tahun lalu (2023), ada 4 orang dengan beasiswa diberikan Rp32 juta per mahasiswa. Tahun 2024, ada sepuluh orang dengan beasiswa diberikan Rp34 juta per mahasiswa.

“Pada tahun berikutnya akan digagas pemberian beasiswa program 1 desa 1 sarjana, dengan biaya pendidikan menggunakan Dana Desa dan difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Bintan,” jelas Emilia Ayu Dewi. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *