banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad berdoa menjelang salat pada malam Nuzulul Quran di Masjid Ar-Rahim, Rabu (27/3/2024). F- diskominfo kepri

Malam Nuzulul Quran, Ansar Ahmad Menyampaikan Keistimewaan Alquran

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad melaksanakan safari Ramadan sekaligus memperingati malam Nuzulul Quran di Masjid Ar-Rahim, Rabu (27/3/2024). Dalam tausiyahnya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan keistimewaan Alquran dan istikamah atau teguh pendirian (konsekuen) di penghujung Ramadan.

“Meningkatkan istikamah di bulan Ramadan, semakin menuju akhir Ramadan, masjid harus semakin ramai. Keistimewaan Ramadan ada di akhir, yaitu malam lailatul qadar. Jika kita bisa menghabiskan lebih banyak akhir Ramadan di masjid, maka keberkahan akan menjadi milik kita,” tutur Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Kunjungan dari Singapura ke Bintan Resorts Dibatasi 300 Wisman, Roby: Semoga Mencapai 500 Orang Sehari

Gubernur Kepri juga menyampaikan keistimewaan Alquran bagi umat Islam.

“Alquran adalah kitab sucinya umat Islam. Alquran adalah sumber pedoman hidup bagi umat Islam. Dari waktu ke waktu keotentikan Alquran telah terbukti,” ujar Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengajak seluruh masyarakat Kepulauan Riau untuk mengisi akhir Ramadan dengan ibadah di masjid dan memperbanyak membaca Alquran agar mendapatkan keberkahan.

Safari Ramadan ke Masjid Ar-Rahim ini merupakan rangkaian kegiatan Gubernur Kepri untuk mendekatkan diri dengan masyarakat pada Bulan Suci Ramadan. Kegiatan ini bertepatan dengan peringatan Nuzulul Quran atau turunnya wahyu Alquran kepada Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga :  Bintan Juara Umum Cabor Biliar, Update Klasemen Sementara Perolehan Medali pada Porprov 2022 Kepri

Gubernur Kepri menyerahkan dana hibah dari Pemerintah Provinsi Kepri untuk Masjid Ar-Rahim sebesar Rp250 juta. BAZNAS Kepri juga memberikan santunan untuk imam masjid dan anak yatim di lingkungan Masjid Ar-Rahim. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *