banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan tentang malam lailatul qadar kepada remaja dan anak-anak saat safari Ramadan-ke Masjid Nurul Huda Kelurahan Gunung Lengkuas, Bintan Timur, Selasa (26/3/2024). F- diskominfo kepri

Safari Ramadan ke Gunung Lengkuas, Ansar Ahmad Bicara Malam Lailatul Qadar

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Gubernur Kepri Ansar Ahmad melanjutkan safari Ramadan ke Masjid Nurul Huda Jalan Nusantara Km 20, Kelurahan Gunung Lengkuas, Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Selasa (26/3/2024) malam. Ansar Ahmad menyerahkan bantuan senilai Rp102 juta di Masjid Nurul Huda Kelurahan Gunung Lengkuas. Sebelum penyerahan bantuan, Ansar Ahmad bicara malam lailatul qadar.

Sebelum penyerahan bantuan, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan tausiyah. Ansar Ahmad mengingatkan kepada jemaah untuk memakmurkan masjid. Karena, masyarakatnya selalu dekat dengan masjid maka akan Allah SWT berikan keberkahan dan limpahan rezeki.

“Penting bagi kita, umat muslim untuk memakmurkan masjid di Bulan Suci Ramadan. Masjid adalah rumah Allah. Tempat dimana kita beribadah dan memuja Allah subhanahu wa ta’ala. Sering kita temukan, apalagi nanti di malam-malam terakhir Ramadan, sebagian saudara-saudara kita malah terlena dengan urusan pribadi masing-masing. Padahal, pada malam-malam terakhir itulah ada 1 malam mulia yang lebih baik dari seribu bulan, yaitu malam lailatul qadar,” ucap Ansar Ahmad.

Baca Juga :  RUU Daerah Kepulauan Masuk Prolegnas, Tapi Tak Disahkan DPR RI

Malam lailatul qadar, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menjelaskan, bahwa pada malam tersebut Allah SWT menurunkan seluruh malaikat ke muka bumi untuk mencatat seluruh amal kebaikan yang dilakukan oleh umatnya. Untuk itu, dirinya mengingatkan kepada seluruh jemaah yang hadir di masjid tersebut, untuk terus memohon doa kepada Allah SWT dan mengisi malam tersebut dengan amal kebaikan.

“Mari kita manfaatkan momentum Ramadan ini sebaik-baiknya. Perbanyak ibadah di malam-malam menjelang akhir Ramadan. Karena Allah menurunkan segala rahmat-Nya bagi kita semua di bulan suci ini,” jelas Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Big Match Liga Champions Pekan Ini: Munchen Vs Barcelona, Liverpool Vs Ajax

Menjelang malam Nuzululul Quran yang akan jatuh pada malam ke-17 bulan Ramadan, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengajak jemaah untuk selalu dekat dengan Alquran. Karena Alquran memiliki keutamaan yang sangat besar.

“Alquran adalah petunjuk, pembeda dan selalu memberikan solusi dari setiap persoalan. Oleh karena itu gunakanlah Alquran sebagai pedoman hidup maka hidup bakal terasa lebih tenang dan damai,” jelasnya.

Kepada masyarakat, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengharapkan dukungan dan doa untuk kelancaran pembangunan di Provinsi Kepulauan Riau. Karena pembangunan yang sukses butuh sinergitas semua pihak. Bukan hanya dari unsur pemerintah, namun butuh kerja sama semua stakeholder serta masyarakat.

Baca Juga :  Porprov Ke-V Kepri Digelar pada Pekan Pertama November 2022

“Untuk itu kami mengharapkan doa serta dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan di tahun ini dan yang akan datang dan apa yang kami perjuangkan, berdampak positif dalam upaya kami untuk menyejahterakan masyarakat,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan secara simbolis bantuan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau untuk masjid sebesar Rp100 juta dan bantuan juga dari Baznas Kepri sebesar Rp2 juta. Selain itu disalurkan juga dana zakat dari Baznas untuk fakir miskin dan fisabilillah. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *