banner 728x90
Personel Satresnarkoba Polres Bintan memeriksa calon penumpang arus mudik Idulfitri 1445 hijriah guna mewanti-wanti peredaran narkoba di Pelabuhan Sribayintan Kijang, Bintan Timur, Rabu (27/3/2024). F- dok/suaraserumpun.com

Polres Bintan Mewanti-wanti Peredaran Narkoba, Calon Penumpang Arus Mudik Idulfitri Pun Digeledah

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Polres Bintan dan jajarannya mewanti-wanti peredaran narkoba di kawasan pelabuhan angkutan lebaran Idulfitri 1445 hijriah. Calon penumpang arus mudik di kawasan Pelabuhan Sribayintan Kijang pun ada yang digeledah sebelum masuk ke kapal, Rabu (27/3/2024).

Upaya pemberantasan narkotika di Kabupaten Bintan menjelang lebaran Idulfitri 1445 hijriah tersebut, dilaksanakan Polres Bintan dalam Operasi Antik Seligi 2024. Tindakan yang dilakukan berupa pemeriksaan para calon penumpang kapal di Pelabuhan Sribayintan Kijang.

Pemeriksaan dan pemantauan terhadap penumpang kapal Pelni tersebut dipimpin oleh Kasat Resnarkoba Polres Bintan Iptu Syofian Rida SH MH selaku Kasatgas Gakkum. Didampingi KBO Satresnarkoba dan diikuti oleh Kanit serta personel Polres Bintan yang terlibat dalam Operasi Antik Seligi 2024.

Baca Juga :  Dua Korban Kebakaran di Numbing Dapat Santunan dari Khazalik

Kasat Resnarkoba Iptu Syofian Rida SH MH menyampaikan, operasi Antik Seligi 2024 sedah dimulai sejak tanggal 20 Maret 2024 sampai dengan tanggal 2 April 2024.

“Hari ini, kami laksanakan Operasi Antik Seligi 2024 berupa melakukan pemeriksaan terhadap para penumpang yang akan berangkat ke kota tujuan melalui Pelabuhan Sribayintan Kijang,” kata Iptu Syofian Rida.

Pelaksanaan operasi di Pelabuhan Sribayintan Kijang ini dimulai pukul 06.00 WIB. Personel melakukan pemeriksaan terhadap penumpang maupun barang bawaan. Kegiatan tersebut sudah berkoordinasi dengan para petugas Bea Cukai yang berada di lokasi.

Kapal Pelni angkutan arus mudik lebaran Idulfitri 1445 hijriah, Rabu (27/3/2024). F- humas polres bintan

“Yang menjadi target utama yaitu peredaran atau penyeludupan narkoba. Selama pelaksanaan kegiatan tidak ditemukan adanya kejahatan tindak pidana narkotika. Tapi, kita tetap pantau untuk hari-hari berikutnya,” tutup Iptu Syofian Kasat Narkoba Polres Bintan. (yen)

Baca Juga :  DY Mantan Kepala BP Tanjungpinang Ditahan KPK, Dugaan Korupsi Cukai Rokok

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *