banner 728x90
Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith menyerahkan santunan kepada anak yatim pada saat safari Ramadan di Kecamatan Gunung Kijang, Selasa (26/3/2024). F- diskominfo bintan

Safari Ramadan, Wabup Bintan: Mari Doakan Saudara Kita di Palestina

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Wakil Bupati (Wabup) Bintan Ahdi Muqsith mengajak umat muslim di Bintan untuk bersyukur, dan mendoakan saudara kaum muslimin di Palestina. Hal itu disampaikan Wabup Bintan pada saat safari Ramadan di Kecamatan Gunung Kijang, Selasa (26/3/2024).

Agenda safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Bintan, Selasa (26/3/2024), dilaksanakan di Masjid Fajrul Falah dan Masjid Al Hidayah Kecamatan Gunung Kijang. Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith menyampaikan beberapa pesan terkait kehadiran Ramadan.

Dikatakan Osit, masyarakat Bintan khususnya umat Islam harus bersyukur bisa hidup di negeri yang rukun dan damai ini. Sehingga berbagai bentuk ibadah dan kemuliaan Ramadan bisa diraih dengan penuh khusyuk setiap harinya.

Baca Juga :  Peringatan Hari Jadi Ke-74 Kabupaten Bintan Dimeriahkan Pawai Budaya

“Kalau kita lihat saudara-saudara kita di Palestina misalnya, tentu syukur yang luar biasa yang harus kita panjatkan. Tapi bukan berarti juga kita lupa dengan apa yang dialami saudara-saudara kita di sana,” jelasnya.

Wabup Bintan mengajak seluruh kaum muslimin untuk senantiasa berdoa untuk umat Islam di Palestina dan di berbagai belahan dunia lainnya.

“Mari kita doakan saudara kita di Palestina. Ini sebagai salah satu hikmah di Bulan Suci Ramadan,” ujar Ahdi Muqsith Wakil Bupati Bintan.

Safari Ramadan di Kecamatan Gunung Kijang ini, Pemerintah Kabupaten Bintan juga menyerahkan bantuan hibah Masjid sebesar Rp200 juta untuk Masjid Fajrul Falah, dan Rp150 juta untuk Masjid Al Hidayah. Selain itu juga diserahkan secara simbolis insentif bagi imam masjid, guru ngaji, mubaligh, fardu kifayah dan bantuan sembako bagi kaum duafa serta santunan anak yatim dari Baznas Bintan. (yen)

Baca Juga :  Safari Ramadan di Pengujan, Bupati Bintan: 6 Ribu Nelayan Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *