banner 728x90
Hj Dewi Kumalasari Ketua Dekranasda Kepri bersama Gubernur Kepri H Ansar Ahmad dan Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos meresmikan bazar Ramadan di lapangan Pamedan, Sabtu (23/3/2024) malam. F- diskominfo kepri

Gubernur Kepri Meresmikan Bazar Ramadan di Pamedan Tanjungpinang

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Bazar Ramadan di lapangan Pamedan Jalan Ahmad Yani Tanjungpinang, resmi dibuka. Gubernur Kepri H Ansar Ahmad memimpin doa bersama peresmian bazar Ramadan di Pamedan Tanjungpinang tersebut, Sabtu (23/3/2024). Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Hj Dewi Kumalasari Ketua Dekranasda Kepri bersama Gubernur Kepri dan Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos.

Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad mengunjungi bazar Kampung Ramadan yang diinisiasi oleh Perserikatan Sosial (PS) Minang Maimbau di Lapangan Pamedan A Yani, Tanjungpinang, Sabtu (23/3/2024) malam. Dalam kunjungannya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad memimpin langsung doa bersama untuk mendoakan kemaslahatan masyarakat Kepri di Bulan Ramadhan.

Baca Juga :  Serba-serbi HUT Kemerdekaan RI, 25 Napi Bebas, Ansar Serahkan E-KTP

“Saya mengapresiasi inisiatif Minang Maimbau yang telah menggelar Bazar Ramadan ini. Utamanya untuk Pemko dan Pemprov yang berkolaborasi,” ujar Ansar Ahmad.

Menurut Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Bazar Ramadhan seperti ini sangat bermanfaat dan positif. Selain menggerakkan UMKM, juga memberikan ruang publik bagi UMKM untuk memperkenalkan produk mereka. Keberadaan Bazar seperti ini sangat dibutuhkan masyarakat untuk menjangkau kebutuhan dengan harga yang lebih terjangkau.

“Semoga masyarakat dapat memanfaatkan bazar ini dengan baik,” harapnya.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga menjelaskan tentang program subsidi bunga nol persen untuk modal usaha bagi UMKM.

Baca Juga :  Bersepeda, Olahraga yang Cocok di Masa Pandemi Covid-19

“Tahun ini, Pemprov Kepri meningkatkan kredit plafon menjadi Rp40 juta dengan bunga nol persen,” sebutnya.

Fadril Usman selaku Ketua PS Minang Maimbau mengucapkan terima kasih kepada Pemko Tanjungpinang yang telah memberikan kesempatan untuk melaksanakan acara ini.

“Bazar Ramadan ini rutin diadakan tiap tahun. Yang ikut adalah UMKM di Kota Tanjungpinang. Terdiri dari stan kuliner, pakaian, dan kebutuhan rumah tangga,” ungkapnya.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad meninjau stan di kawasan bazar Ramadan di Pamedan, Tanjungpinang. F- diskominfo kepri

Usai dari Bazar Ramadan di Pamedan, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menuju Street Food Bintan Center untuk menjajal aneka makanan yang dijajakan penjual. Gubernur Kepri mengatakan, Street Food Bintan Center telah berhasil memberikan alternatif baru tempat kuliner bagi warga Tanjungpinang.

Baca Juga :  Persiapan Porprov 2022 Kepri, KONI Bintan Bantu Laptop dan Printer untuk Cabor

“Saya lihat tempatnya bersih dan nyaman, makanan yang dijual juga bermacam-macam dan enak. Warga Tanjungpinang harus sering berkunjung kesini,” demikian Gubernur Kepri Ansar Ahmad. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *