banner 728x90
Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos bersama Sekretaris Deputi Bidang Fasilitasi Riset dan Inovasi BRIN Rahmatun Anggraini, Jumat (22/3/2024). F- diskominfo tanjungpinang

Pj Wako Tanjungpinang Bantu Inovasi TTG dengan Menggandeng BRIN

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Pj Wali Kota (Wako) Tanjungpinang Hasan SSos berkunjung ke Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) beraudiensi dengan Sekretaris Deputi Bidang Fasilitasi Riset dan Inovasi Rahmatun Anggraini, Jumat (22/3/2024). Pj Wako Tanjungpinang Hasan SSos akan membantu inovasi teknologi tepat guna (TTG) Tanjungpinang dengan cara menggandeng BRIN.

Maksud dan tujuan kehadiran Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos pada pertemuan tersebut untuk meminta arahan dan mengundang BRIN dalam beberapa agenda di Tanjung Pinang.

Bulan Mei mendatang di Tanjung Pinang akan ada agenda Jambore Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di tingkat Kota Tanjung Pinang. Sekaligus disejalankan dengan acara Teknologi Tetap Guna (TTG) yang merupakan agenda tahunan pemeritah kota Tanjung Pinang.

Baca Juga :  Peraih Medali Emas Olimpiade Beijing Markis Kido Meninggal Dunia

“Acara Jambore PKk tingkat Kota Tanjung pinang nanti kami sejalankan acara Teknologi tetap guna (TTG). Sehingga kami bermaksud untuk berkolaborasi dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) untuk memberikan suport pada agenda ini,” kata Hasan SSos.

Pertemuan tersebut pun direspon baik oleh Sekretaris Deputi Bidang Fasilitasi Riset dan Inovasi Rahmatun Anggraini. BRIN menyambut baik apa yang disampaikan Pj Wali Kota Tanjung Pinang Hasan SSos dan siap berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam upaya pendampingan peningkat pemberdayaan masyarakat di bidang teknologi dan pembinaan.

Baca Juga :  Sering Demo, Plt Bupati Bintan dan Perwakilan UNHCR Bahas Persoalan Imigran Pencari Suaka

“Banyak sekali program yang ada di BRIN yang nantinya bisa di kolaborasi dengan kita Tanjungpinang. Nanti Pak pendanaan sifatnya kompetitif. Ada juga pusat riset terkait teknologi tempat guna. Jadi nanti bisa elaborasi dengan Pemko Tanjung Pinang,” ujar Rahmatun Anggraini.

“Setelah pertemuan ini kami berharap banyak hal yang bisa dioptimalkan Pemerintah Kota Tanjungpinang dapat berkolaborasi dengan BRIN baik dalam aspek energi, pertanian dan UMKM,” tambahnya.

Nantinya, Pemerintah Kota Tanjung Pinang mohon bantuan fasilitasi yang bisa kolaborasi dengan BRIN. Sehingga banyak potensi yang terdapat di Kota Tanjungpinang dapat berinovasi dan tingkatkan pemberdayaan. Serta peningkatan kualitas berbagai macam aspek. (yen)

Baca Juga :  Sejumlah Cabor Terancam Tak Lolos Verifikasi untuk Porprov 2022 Kepri

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *