banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan tentang berbuat baik dan sedekah pada saat Safari Ramadan di Kabupaten Karimun, Selasa (19/3/2024). F- diskominfo kepri

Safari Ramadan di Karimun, Ansar Ahmad: Siapa Berbuat Baik Akan Menuai Kebaikan

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad didampingi sejumlah Kepala OPD dan Tim Percepatan Pembangunan Kepri melanjutkan kegiatan Safari Ramadhan 1445 hijriah di Kabupaten Karimun, Selasa (19/3/2024). Dalam pesannya, Ansar Ahmad menyampaikan, siapa berbuat baik akan menuai kebaikan.

Tiba di Karimun, Gubernur Kepri Ansar Ahmad terlebih dahulu melakukan silaturahmi di kediaman Bupati Karimun bersama ratusan BKMT se-Kabupaten Karimun serta tokoh wanita dari berbagai organisasi kewanitaan yang ada di sana.

Adapun Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama rombongan memilih masjid Nurul Ikhlas di Parit Benut. Di sini, Ansar tidak banyak memberikan sambutan. Namun Ansar Ahmad senang, karena sambutan masyarakat setempat cukup ramai.

Pada momen berbuka bersama ini Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan beberapa bantuan uang tunai, diantaranya bantuan dari Bank Riau Kepri Syariah (BRKS) senilai Rp10 juta yang masing-masing Rp5 juta dari BRKS dan Rp5 juta dari hasil dividen nasabah. Kemudian ada bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kepri sebesar Rp2 juta.

Baca Juga :  Polwan dan Bhayangkari Daerah Kepri Berbagi Sembako

Selanjutnya, secara pribadi Gubernur Kperi memberikan tambahan bantuan uang tunai sebesar Rp10 juta yang masing-masing Rp5 juta untuk kemakmuran masjid dan Rp5 juta untuk anak-anak yatim.

Setelah selesai berbuka puasa dan salat magrib di Masjid Nurul Ikhlas, Gubernur Kepri dan rombongan menuju Masjid Darul Kamal Huda Sememal Meral, yang terletak 15 menit dari masjid pertama.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad selama melakukan safari Ramadan di Kabupaten Karimun tampak selalu didampingi Bupati Karimun dan sejumlah pejabat eselon II Pemkab Karimun.

Baca Juga :  Tim Roby Menang di Pembukaan Tarkam Sepak Bola Wanita Cup I Desa Kelong

Usai melakukan solat Isya dan terawih di Masjid Darul Kamal Huda Sememal Meral, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan sejumlah bantuan. Kali ini yang diserahkan berupa santunan anak yatim kepada 30 anak dan Penyerahan bantuan sembako dari Ikatan Keluarga Alumni Universitas Negeri Riau (IKAUNRI) berupa 90 paket sembako untuk membantu masyarakat Meral yang tergolong kurang mampu.

Sama saat melakukan safari Ramadhan di Kota Batam, Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga mengajak masyarakat Karimun untuk memanfaatkan Bulan Baik ini untuk melakukan kebaikan sebanyak-banyaknya. Karena dijelaskan Ansar, Allah akan melipat gandakan setiap kebaikan yang dilakukan oleh umat manusia selama Ramadhan.

Baca Juga :  Heboh! Nelayan Menemukan Tank Amphibi Terapung di Laut, Ternyata Alat Sedot Pasir

“Percayalah bapak ibu bahwa ketetapan Allah itu pasti terjadi dan Allah tidak pernah ingkar janji. Siapa yang berbuat baik akan menuai kebaikan, begitu juga sebaliknya. Sekali kagi bapak ibu agar tetap semangat beraktivitas selama Ramadhan ini. Tetap jaga kekompakan dan silaturahmi karena Kepri ini hanya bisa terbangun dengan baik kalau kita melakukannya dengan sungguh-sungguh dan bersama-sama,” tutup Ansar Ahmad Gubernur Kepri.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengajak masyarakat agar mengumandangkan selawat Yasir Lana, dengan harapan seluruh masyarakat muslim agar lebih gemar membaca Alquran. Mengingat Alquran adalah sumber kehidupan bagi umat manusia. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *