banner 728x90
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo mengecek ketersediaan dan harga bahan pokok penting selama Ramadan hingga Idulfitri kepada distributor Indra Setiawan, Selasa (19/3/2024). F- dok/suaraserumpun.com

Kapolres Bintan Mengultimatum Distributor yang Berspekulasi Harga Bapokting

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM bersama Satgas Pangan Kabupaten Bintan mengecek langsung ketersediaan dan perkembangan harga bahan pokok penting (Bapokting) di pasar tradisional, Selasa (19/3/2024). Kapolres Bintan mengultimatum distributor yang berani berspekulasi harga Bapokting yang bisa merugikan masyarakat.

Pengecekan ketersediaan bahan pokok penting (Bapokting) yang dilakukan Kapolres Bintan untuk mengetahui ketersediaan kebutuhan masyarakat selama Bulan Suci Ramadan hingga hari raya Idulfitri 1445 hijriyah.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo mengatakan, dirinya turun langsung ke lapangan untuk mengetahui secara langsung ketersediaan bapokting dan menanyakan langsung kepada distributor dan pedagang.

Baca Juga :  Dewi Kumalasari Mengalokasikan Dana Aspirasi Rp920 Juta buat Masjid An-Nur

“Pengecekan ini kita lakukan sebagai langkah untuk antisipasi jika terjadinya kekurangan kebutuhan masyarakat berupa bahan pokok penting. Dan juga mengetahui langsung terjadinya lonjakan harganya,” ungkapnya.

Kegiatan pengecekan kebutuhan masyarakat berupa bahan pokok penting tersebut telah dilakukan Kapolres Bintan selama 2 hari.

“Senin (18/3/2024), kami melakukan pengecekan di wilayah Kecamatan Bintan Timur. Hari ini Selasa (19/3/2024), kami melakukan pengecekan di wilayah kecamatan Bintan Utara,” terangnya.

Untuk wilayah Kecamatan Bintan Timur, rombongan Satgas Pangan mendatangi Swalayan WS dan warung sembako Pak Abud selaku distributor yang berada di Jalan Barek Motor, Kijang Kota. Kapolres Bintan beserta tim satgas pangan langsung bertanya kepada pemilik Swalayan dan pemilik Warung Sembako.

Baca Juga :  Dedi Sutanto dan Harjo Waluyo Menyerahkan Berkas Pendaftaran Bakal Calon Ketua Umum KONI Bintan

“Untuk di pasar, kami berinteraksi langsung dengan pedagang yang ada di Pasar Baru Tanjung Uban dan menanyakan ketersediakan sembako mulai dari Daging, Ayam, cabe dan sayuran, Alhamdulillah masih tersedia dan cukup selama bulan suci Ramadhan sampai dengan Idulfitri nantinya,” ungkap AKBP Riky Iswoyo.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo mengecek harga dan ketersediaan daging ayam di pasar tradisional. F- humas polres bintan

Demikian juga dengan supplier sembako milik Indra Setiawan, AKBP Riky Iswoyo juga menanyakan langsung dengan pemilik UD Puja Indra Setiawan yang menjelaskan bahwa ketersediakan sembako dan bahan pokok penting lainnya masih tersedia dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat hingga Idulfitri 1445 H.

Baca Juga :  Cerita di Balik Program Nasi Kapau, Polisi Berangkat Dini Hari Sebelum Mengarungi Laut Berjam-jam

Kapolres Bintan mengimbau kepada pengusaha ataupun distributor serta supplier agar tidak berspekulasi penjualan bahan pokok penting untuk masyarakat dan mengharapkan keuntungan yang banyak.

“Kami mengimbau kepada pengusaha, distributor dan supplier agar tidak berspekulasi dengan harga atau melakukan penimbunan bahan pokok penting yang dibutuhkan masyarakat. Kami akan menegakkan hukum apabila ada pelanggaran. Karena kepentingan masyarakat adalah hukum yang tertinggi,” jelas AKBP Riky Iswoyo Kapolres Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *