banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menandatangani buku pengajian Ramadan milik pelajar, usai menyampaikan tausiyah di Masjid Jami' Al-Ihsan Bengkong, Kota Batam, Minggu (17/3/2024) malam. F- diskominfo kepri

Safari Ramadan di Bengkong, Gubernur Kepri Menyoroti Tantangan Umat Islam Saat Ini

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad melaksanakan safari Ramadan di Masjid Jami’ Al-Ihsan Bengkong, Kota Batam, Minggu (17/3/2024). Memasuki hari ke-7 Ramadan ini, Gubernur Kepri menyoroti tantangan umat Islam saat ini.

Safari Ramadan dihadiri oleh Tim Percepatan Pembangunan, Fungsional Ahli Utama, para Kepala OPD Pemprov Kepri, Ketua FKUB Kepri Handarlin Umar, dan Ketua Baznas Kepri Arusman Yusuf. Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan tausiyah tentang pentingnya Bulan Suci Ramadan sebagai waktu yang istimewa bagi umat Islam. Serta tantang umat Islam, saat ini.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Terpilih sebagai Ketua Asprov PSSI Kepri Secara Aklamasi, Pemilihan Anggota Exco Mendebarkan

“Bulan Ramadhan adalah kesempatan bagi kita untuk mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT,” ujar Gubernur Kepri.

Ansar Ahmad menekankan, bahwa tujuan berpuasa adalah untuk mencapai takwa, sebagaimana dijelaskan dalam Al-Quran Surat Al-Baqarah ayat 183. Gubernur mengingatkan bahwa takwa merupakan prestasi tertinggi yang dapat diraih oleh seorang muslim, yang tercermin dari amal saleh dan kebaikan yang ditaburkan dalam kehidupan.

“Orang yang bertakwa adalah mereka yang membawa kebahagiaan bagi orang lain, dan taat kepada Allah,” imbuhnya.

Baca Juga :  Sengit! 757 Kepri Jaya FC Mengandaskan DY FC Batam di Semifinal Liga 3 Kepri

Gubernur Kepri juga menyoroti tantangan yang dihadapi umat Islam saat ini. Seperti kemiskinan, keterbelakangan, dan krisis keimanan. Justru itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengajak masyarakat untuk memperkuat iman dan mengharapkan rezeki dari Allah SWT, dalam berbagai bentuk, tidak hanya materi dan uang.

“Kesehatan yang baik, keluarga yang harmonis, dan anak-anak yang cerdas serta berakhlak mulia adalah bentuk rezeki yang tak ternilai dari Allah,” demikian penuturan Gubernur Kepri. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *