banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan tausiyah dalam kegiatan safari Ramadan hingga safari subuh di Kota Batam, Senin (18/3/2024). F- diskominfo kepri

Mengawali Safari Subuh di Batam, Ansar Ahmad: Ramadan Bulan untuk Menjaga Hawa Nafsu

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad mengawali kegiatan Safari Ramadan dan Safari Subuh di Kota Batam. Gubernur Keri melaksanakan berbuka puasa persama dalam rangkaian safari Ramadan di Masjid Jamilun Bengkong Kolam, dan salat tarawih di masjid Al Ihsan Tanjung Buntung. Sedangkan Safari Subuh di Masjid Annikmah Sei Panas, Kota Batam, Senin (18/3/2024).

Dalam kegiatan safari subuh di Masjid Annikmah, Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalam tausiyahnya mengajak seluruh masyarakat Kota Batam dan masyarakat Kepri, untuk lebih bijak memaknai Ramadan. Bulan Suci Ramadan bukan merupakan bulan untuk berlebih-lebihan, melainkan bulan untuk menjaga hawa nafsu.

Baca Juga :  Klasemen Futsal Putri: Batam Dipastikan ke Grand Final, Tanjungpinang Bikin Kejutan

“Puasa ini diperintahkan kepada orang-orang yang beriman agar bertakwa kepada Allah. Jika manusia sudah bertakwa maka kedamaian, ketenangan dan ketenteraman hati akan didapat,” ujar Ansar Ahmad dalam tausiyahnya.

Ansar juga mengajak masyarakat harus tetap selalu optimis. Menjadi pribadi yang selalu membuat orang lain nyaman dengan kehadirannya dan selalu memberikan manfaat bagi masyarakat banyak.

“Jangan sia-siakan bulan Ramadan yang penuh berkah ini ya bapak ibu. Banyak-banyaklah beribadah dan jangan berlebih-lebihan dalam membeli barang-barang kebutuhan berbuka dan lebaran. Secukupnya saja, tidak perlu mau terlihat lebih di mata orang lain, tapi carilah berkah Allah,” kata Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Perdana, Upacara HUT Kemerdekaan Ke-77 RI Dipusatkan di Lapangan Seri Bintan Buana Busung

Dalam kesempatan ini, Ansar Ahmad juga menjelaskan kemuliaan orang-orang bagi yang bertakwa (muttaqin) sesuai janji Allah dalam Alquran. Dijelaskan Ansar, bagi orang-oran bertakwa dijanjikan surga, kemudian di keluarkan dari segala kesulitan hidup.

Selain itu, bagi orang-orang bertakwa juga akan dikaruniai rezeki dari cara yang tidak disangka-sangka. Terakhir, bagi orang bertakwa itu ganjarannya adalah ampunan dan surganya Allah SWT.

“Sekali lagi saya sampaikan, maknailah Ramadan dengan sesungguhnya. Sarana untuk mendapatkan berkah dan rahmat dari Allah SWT,” tutup Ansar Ahmad. (yen)

Baca Juga :  Bupati Bintan: Tahun Ini, Kegiatan Hasil Musrenbang 2023 di Mantang Hampir Rp2,3 Miliar

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *