banner 728x90
Lansia antre mengambil dana BLT Lansia tahap I tahun 2024 di Kijang Kota, Bintan Timur, Senin (18/3/2024). F- diskominfo bintan

Dana BLT Lansia Cair, Bupati Bintan: Yang Belum Terdaftar sebagai Penerima Segera Lapor

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Jumlah penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) kelompok lanjut usia (lansia) di Kabupaten Bintan sebanyak 5.068 orang, pada awal tahun 2024 ini. Bupati Bintan Roby Kurniawan mengingatkan, bagi lansia yang belum terdaftar sebagai penerima BLT lansia, segera lapor ke RT/RW setempat. Kini, dana BLT lansia sudah cair.

Pemerintah Kabupaten Bintan menyalurkan BLT lansia di Kelurahan Kijang Kota, Bintan Timur, Senin (18/3/2024). Masing-masing lansia menerima uang tunai Rp400 ribu, untuk tahap I. BLT tahap I ini mulai dibagikan, Senin (18/3/2024) di Bintan Timur, dan selanjutnya ke seluruh kecamatan.

Kepala Seksi Anak, Lansia, Disabilitas, Gelandang dan Pengemis Dinas Sosial Kabupaten Bintan Roro Novi Ngesti mengatakan, jadwal pembagian BLT Lansia tahap I akan mulai dilakukan di Kijang Kota.

Baca Juga :  Atlet Biliar Kepri dari Bintan Menargetkan Empat Medali di PON Papua

“Masing-masing Lansia yang namanya sudah terdata dapat mengambil BLT Tahap I di Aula Kantor Camat Bintan Timur,” katanya.

Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan, kegiatan ini merupakan momentum baik di bulan yang baik (Ramadan). Pembagian dana BLT Lansia yang dimulai di Kelurahan Kijang Kota sebanyak 1.089 orang. Roby Kurniawan menyebutkan, proses penyaluran dana BLT Lansia berbeda dari tahun sebelumnya. Karena banyak meja yang disediakan untuk menyalurkan dana BLT Lansia. Sehingga tidak perlu terlalu lama mengantre.

“Alhamdulillah untuk tahun 2024 ini sudah bisa kita mulai. Nah ini hasil evaluasi tahun lalu, kita perbanyak meja dan petugasnya. Supaya atok nenek kita tidak lama mengantre,” ungkap Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Ribuan Pendukung Timnas Memadati Relief Antam, Bupati Bintan: Nobar Sekaligus Meningkatkan Ekonomi Pedagang Kecil

Roby berharap bantuan dana ini dapat bermanfaat buat para lansia. Ini yang dikatakan Roby sebagai wujud kehadiran pemerintah dalam menjaga dan menjamin kesejahteraan masyarakat khususnya para lansia.

Dana BLT Lansia tersebut diperuntukkan untuk 5.068 orang lansia. Setiap lansia menerima dana BLT sejumlah Rp400 Ribu. Dana BLT lansia tahap pertama disalurkan sejak 18 Maret hingga 28 Maret 2024 yang tersebar di 10 kecamatan se-Kabupaten Bintan. Dengan rincian terbagi menjadi 1.709 orang di Kecamatan Bintan Timur, 744 orang di Kecamatan Bintan Utara, 434 orang di Kecamatan Gunung Kijang, 474 orang di Kecamatan Toapaya.

Baca Juga :  Wow! Karpet untuk Masjid Sultan Riau Penyengat Dipesan dari Turki

Kemudian 548 orang di Kecamatan Teluk Sebong, 302 orang di Kecamatan Seri Kuala Lobam, 510 orang di Kecamatan Teluk Bintan, 48 orang di Kecamatan Mantang, 206 orang di Kecamatan Bintan Pesisir dan 93 orang di Kecamatan Tambelan.

Bupati Bintan Roby Kurniawan memantau penyaluran dana BLT Lansia di Bintan Timur. F- diskominfo bintan

BLT tersebut diharapkan bisa membantu meringankan beban ekonomi masyarakat di Kabupaten Bintan, khususnya pada bulan Ramadan menjelang Hari Raya.

“Diingatkan kembali kepada Lansia yang belum terdata agar bisa melaporkan diri ke RT/RW setempat. Sehingga bisa ikut merasakan manfaat BLT Lansia,” demikian Roby Kurniawan Bupati Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *