banner 728x90
Video perang sarung viral di media istagram yang diduga terjadi di Bintan, Kepulauan Riau. F- ig/kepulauanriau

Patroli Lagi, Polsek Bintan Timur Mengamankan Tujuh Pelajar dan Tiga Kain Sarung

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Polsek Bintan Timur jajaran Polres Bintan melaksanakan patroli lagi, Sabtu (16/3/2024) malam tadi. Hasilnya, Polsek Bintan Timur mengamankan tujuh orang pelajar dan tiga kain sarung yang dicurigai sebagai senjata untuk perang sarung antarpemuda di Bintan Timur.

Jumat (15/3/2024) malam lalu, jajaran Polres Bintan mendapat laporan dari warga, ada puluhan remaja yang ingin perang sarung di persimpangan jalan Lintas Timur menuju Jalan Musi. Polisi pun bergerak cepat, untuk mengantisipasi terjadinya situasi yang mengganggu Kamtibmas. Saat tiba di lokasi, puluhan remaja sudah bubar. Bentrok perang sarung tak sempat terjadi.

Baca Juga :  Ansar Ahmad dan Pengurus LAM Kepri Mendiskusikan Pelestarian Adat Melayu

Sabtu (16/3/2024) malam tadi, Polsek Bintan Timur melaksanakan patroli lagi. Kegiatan patroli ini diperkuat dengan postingan video di media sosial, yang menginformasikan terjadi perang sarung di KM 18 arah Kijang, Bintan Timur.

Lokasi yang menjadi sasaran patroli Kamtibmas Polsek Bintan Timur yaitu di Simpang ABG Kampung Wacopek Kelurahan Sungai Enam, relief Antam Kijang, kawasan air mancur Taman Kota Kijang, simpang 4 Lintas Timur Kampung Sari Mulyo Sungai Lekop, dan Jalan Nusantara Km 18 Kelurahan Gunung Lengkuas.

Baca Juga :  Aksi Unjuk Rasa Imigran Pencari Suaka Membikin Kesal Warga, Jalan Raya Macet

Sasaran kegiatan patroli itu yaitu premanisme, antisipasi curanmor, aksi balap liar, penyakit masyarakat, dan membubarkan kerumunan pada larut malam, serta perang sarung.

Mewakili Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, Kapolsek Bintan Timur AKP Rugianto mengatakan, dari kegiatan patroli tersebut, tim menemukan sebotol minum alkohol merek drum dan sebotol minuman alkohol merek apek botak.

“Kami juga mendapatkan 3 helai sarung diduga sebagai alat untuk melakukan perang sarung,” sebut AKP Rugianto saat ditanya suaraserumpun.com, Minggu (17/3/2024).

Selain itu, lanjut AKP Rugianto, tim Polsek Bintan Timur mengamankan tujuh orang remaja di Simpang 4 dalam Lintas Timur Kampung Sari Mulyo Kelurahan Sungai Lekop, Kecamatan Bintan Timur. Mayoritas remaja ini dari kalangan pelajar SMA, SMK dan SMP.

Polsek Bintan Timur mengamankan tujuh pelajar dan kain sarung pada saat patroli Kamtibmas, Sabtu (16/3/2024) malam tadi. F- dok/suaraserumpun.com

“Tujuh pelajar itu dibawa ke Polsek Bintan Timur untuk diberikan nasihat. Mereka kita beri sanksi lisan dulu. Kalau ditemukan melakukan tindak kejahatan, akan diproses secara peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tegas AKP Rugianto Kapolsek Bintan Timur. (yen)

Baca Juga :  Bos Media Online dan Pemred Koran Harian Bertarung Jadi Ketum PWI Riau

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *