banner 728x90
Hasil drawing, Real Madrid vs Manchester City menjadi pertandingan sengit dan syarat dendam lama pada perempat final Liga Champions 2023-2024. F- uefa

Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions 2023-2024, Syarat Dendam Lama

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Drawing (pengundian) perempat final Liga Champions 2023-2024 sudah digelar, Jumat (15/3/2024). Hasil drawing perempat final Liga Champions ini syarat dendam lama.

Pengundian babak delapan besar Liga Champions musim ini digelar di markas UEFA, Nyon, Swiss, Jumat (15/3/2024) waktu setempat. Bola undian babak perempat final ini diambol oleh John Obi Mikel mantan gelandang Chelsea. Berikut ini hasil drawing perempat final Liga Champions 2023-2024.

Juara bertahan musim lalu Manchester City akan melawan Real Madrid. Sedangkan Arsenal bersua Bayern Munchen, Paris Saint-Germain (PSG) vs Barcelona. Sementara, Atletico Madrid versus Borussia Dortmund.

Baca Juga :  Pemprov Kepri Menyoroti PAD yang Bersumber dari BUMD

Empat laga tersebut bukan pertemuan baru, bagi masing-masing tim. Bahkan, beberapa menyimpan luka lama dari laga tersebut. Di babak perempat final Liga Champions ini syarat dengan dendam lama.

Di antaranya adalah Arsenal vs Bayern Munchen. The Gunners pernah menjadi bulan-bulanan tim raksasa Jerman. Pada musim 2016/2017, Arsenal pernah disingkirkan Die Roten dengan agregat 2-10 di babak 16 besar.

Di musim yang sama pula, laga bersejarah PSG vs Barcelona juga tercipta. Blaugrana membuat comeback gila saat bersua Les Parisiens. Sempat kalah 0-4 di leg pertama, Barcelona menggilas PSG 6-1 di leg kedua. Lionel Messi dkk saat itu kemudian lolos ke perempatfinal dengan agregat 7-5.

Baca Juga :  Besok Roby Kurniawan Berikan Khutbah Idul Adha di Kawal

Sementara itu, laga City vs Madrid juga mengingatkan comeback dramatis Los Blancos dua musim lalu. Di semifinal 2021/2022, Madrid lolos ke final usai menyingkirkan The Citizens lewat agregat 6-5.

Sempat kalah 3-4 di leg pertama, Madrid membalas dengan kemenangan 3-1 di leg kedua, dengan dua gol kemenangannya dicetak di masa tambahan waktu. Madrid kemudian juara di musim itu.

Terakhir, laga Atletico Madrid vs Dortmund bakal menarik. Dua kuda hitam Eropa itu akan saling bentrok di babak delapan besar. Kedua tim sudah empat kali bertemu, dan sama kuat dengan sama-sama meraih dua kemenangan dan dua kekalahan.

Trofi Liga Champions pada drawing perempat final di markas UEFA, Nyon, Swiss, Jumat (15/3/2024). F- uefa

Babak delapan besar Liga Champions ini akan digelar pada 9-10 April untuk leg pertama. Tanggal 16-17 April untuk pertandingan leg kedua. Dari hasil drawing perempat final Liga Champions 2023-2024 ini, siapa ya kira-kira yang bakal lolos ke semifinal Liga Champions musim ini?

Baca Juga :  Timnas Indonesia Lolos ke Fase Grup F Zona Asia, Irak dan Vietnam Pesaing Terberat

Jangan lewat pertandingan Manchester City vs Real Madrid, Arsenal vs Bayern Munchen, Paris Saint-Germain (PSG) vs Barcelona, serta Atletico Madrid vs Borussia Dortmund. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *