banner 728x90
Forum Koordinasi Pencegahan Teroris (FKPT) Provinsi Kepulauan Riau siap melaksanakan Youth of Indonesia (YoI).F-Humas FKPT

FKPT Kepri Akan Menggelar YoI di Tanjungpinang untuk Mencegah Paham Teroris

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Forum Koordinasi Pencegahan Teroris (FKPT) Provinsi Kepulauan Riau akan menggelar Youth of Indonesia (YoI) di Tanjungpinang. Program dari BNPT pusat ini akan melibatkan siswa siswi SLTA dan sederajat dalam rangka pencegahan paham terorisme.

“FKPT Kepri siap melaksanakan YoI di Tanjungpinang. Persiapan sudah kami lakukan dengan matang semoga tidak ada kendala pada hari yang sudah ditentukan,” kata Kabid Pemuda dan Pendidikan FKPT Kepri Ridarman Bay pada media, Rabu (13/3/2024) malam.

Menurut Ridarman, kegiatan YoI akan dilaksanakan selama tiga hari yakni tanggal 19 – 21 Maret 2024 di Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah Tanjungpinang. Program YoI yang dilaksanakan meliputi podcast dan live in pementasan budaya masyarakat lokal.

Baca Juga :  Personel Pengamanan Atlet Kepri di PON Papua Disepakati 20 Orang

“Kita akan bekerja sama dengan sekolah-sekolah SLTA dan sederajat di Tanjungpinang untuk suksesnya kegiatan ini,” jelas Ridarman.

Sebagai narasumber dalam kegiatan YoI ini diantaranya Kolonel Sus DR Hariyanto MPd (Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat dari BNPT pusat), Rizky Ardi Nugroho (Praktisi Media), Nanang Henri Priyanto ( Musisi) dan DR Pauzi MSi (Ketua FKPT Kepri).

Sementara itu Ketua FKPT Kepri, DR Pauzi MSi, mengatakan tahun 2024 FKPT Kepri akan melaksanakan beberapa kegiatan dalam rangka sosialisasi pencegahan paham radikalisme dan terorisme.

Baca Juga :  Sekretaris LAM Bintan Mengadukan Soal Buaya kepada Kapolres Bintan Saat Jumat Curhat

“Perlu dukungan dan keterlibatan semua elemen masyarakat untuk deradikalisasi dan pencegahan terorisme. Tentu kita berharap masyarakat Indonesia khususnya di Kepulauan Riau tidak terpengaruh pada paham-paham yang sifatnya memecah belah kesatuan dan persatuan kita. Indonesia milik kita bersama. Untuk itu harus kita jaga bersama juga,” kata Pauzi singkat. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *