banner 728x90
Adi Prihantara Sekdaprov Kepri memimpin rapat persiapan kedatangan Wapres RI, bersama pimpinan TNI-Polri dan protokoler Wapres, Selasa (12/3/2024). F- diskominfo kepri

Begini Persiapan Pemprov Kepri Menyambut Kedatangan Wapres RI ke Tanjungpinang, TNI-Polri Pun Siaga

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin dijadwalkan akan berkunjung ke Tanjungpinang, Kepulauan Riau untuk meresmikan Kepri Halal Fair 2024. Begini persiapan Pemprov Kepri untuk menyambut kedatangan Wapres RI ke Tanjungpinang. TNI-Polri pun siap siaga.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri Adi Prihantara memimpin rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) untuk persiapan kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin ke Tanjungpinang ibu kota Provinsi Kepulauan Riau. Rapat dilaksanakan di Gedung Daerah Tanjungpinang, Selasa (12/3/2024), dihadiri oleh seluruh FKPD.

Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin selaku Ketua Harian Komite Nasional Ekonomi Keuangan Syariah (KNEKS) dijadwalkan tiba di Tanjungpinang pada, Kamis (14/3/2024) besok. Selanjutnya, Wapres RI akan melakukan salat tarawih berjemaah di Masjid Al Uswah Batu 10.

Baca Juga :  Polres Bintan Mengibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Tanjung Sading

Tujuan kehadiran Wakil Presiden RI ke Tanjungpinang adalah untuk membuka langsung kegiatan Kepulauan Riau (Kepri) Halal Fair 2024 yang akan dilangsungkan, Jumat (15/3/2024), di pelataran Tugu Sirih, depan Gedung Daerah Tanjungpinang.

Wapres RI akan disambut dan didampingi oleh Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad beserta jajaran FKPD. Oleh sebab itu, Adi Prihantara berharap seluruh petugas yang terlibat dalam penyambutan Wakil Presiden RI kali ini bisa lebih memaksimalkan lagi dalam berkoordinasi, baik dalam hal keamanan dan sebagainya.

Baca Juga :  Soal Inflasi, Gubernur Kepri Mendapat Pengarahan dari Presiden Jokowi

“Rapat kita ini adalah untuk memaksimalkan persiapan penyambutan sosok yang sama-sama kita hormati, yakni Wakil Presiden RI ke Tanjungpinang. Saya harap koordinasi di lintas sektor berjalan baik. Terutama menyangkut keamanan dan kenyamanan,” kata Adi Prihantara.

Sebelumnya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Kepri Luki Zaiman Prawira mengatakan, Komite Daerah Ekonomi Keuangan Syariah (KDEKS) Kepri telah mengundang Wapres Ma’ruf Amin untuk dapat membuka langsung kegiatan yang bertajuk Kepulauan Riau Ramadan Fair (KURMA) 2023 ini.

“Selain itu, dalam kunjungannya ke Kepri kali ini, Wapres juga dijadwalkan akan salat Jumat dan salat tarawih di Tanjungpinang bersamaan dengan Safari Ramadan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. Wapres juga diundang untuk membuka Seminar Internasional Navigating Global Halal Value Chain,” sebut Luki.

Baca Juga :  Ansar-Marlin Kompak Mendengarkan Pidato Presiden, Berikut Isu yang Disampaikan Jokowi

Rabu (13/3/2024), panitia penyelenggara sudah mempersiapkan tenda dan lokasi kegiatan Wapres RI di pelataran Tugu Sirih Tepilaut, Tanjungpinang. Selain itu, Pemprov Kepri dan Pemko Tanjungpinang juga mempersiapkan lokasi Masjid Al Uswah di Batu 10, Tanjungpinang. Ratusan personel TNI-Polri sudah melakukan sterilisasi lokasi dan siaga di seluruh wilayah Kota Tanjungpinang. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *