banner 728x90
Kevin De Bruyne protes dan ngambek usai ditarik keluar oleh Pep Guardiola di babak kedua, saat Manchester City melawan Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (10/3/2024) malam. F- premier league

Liverpool Terpeleset Usai Melawan Manchester City, Kevin De Bruyne Ngambek

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Liverpool terpeleset dari puncak klasemen sementara Liga Inggris, usai melawan rivalnya Manchester City, Minggu (10/3/2024) malam tadi. Kevin De Bruyne ngambek, usai digantikan oleh Pep Guardiola.

Liverpool vs Manchester City berlangsung alot, sejak menit awal babak pertama. Namun, Manchester City memimpin lebih awal, usai John Stones mencetak gol di menit ke-23.

Kevin De Bruyne jadi starter saat City melawat ke Anfield, Minggu (10/3/2024) malam WIB. Dia pun menjadi arsitek gol John Stones yang membawa City memimpin 1-0 pada menit ke-25, lewat situasi sepak pojok. Ini adalah assist ke-11 De Bruyne di seluruh kompetisi sepanjang 2024 ini. Total ada 13 gol yang melibatkan De Bruyne sedari Tahun Baru, dengan dua dibuat oleh pemain Belgia itu sendiri.

Baca Juga :  Telat Dua Jam, Gubernur Kepri Menyambut Kepulangan 363 Jemaah Haji Kloter Pertama

Hingga babak pertama tuntas, Liverpool masih tertinggal 0-1 atas Manc City. Memasuki babak kedua, Liverpool berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol balasan Liverpool berawal ketika Darwin mendapat umpan terobosan yang menusuk ke dalam kotak penalti. Kiper Manchester City mengganjar Darwin, dan terjatuh. Wasit memberikan hadiah penalti untuk Liverpool. Mac Allister berhasil menjadi algojo dari titik penalti.

Menit ke-70, pelatih Pep Guardiola menarik Kevin De Bruyne. Dia digantikan. Saat keluar lapangan, Kevin De Bruyne sempat berdebat dengan Pep Guardiola. Kevin De Bruyne ngambek, dan duduk di bangku cadangan. Tak lama kemudian, Pep Guardiola menghampiri De Bruyne untuk menenangkannya.

Baca Juga :  Jadwal Open Turnamen Topsela Cup I 2023 Berhadiah Puluhan Juta Ditunda Sehari

“Itu bagus kok,” ujar Guardiola menanggapi ngambeknya De Bruyne.

“Dia punya kesempatan di laga berikutnya untuk membuktikan bahwa keputusan saya salah. Tenang saja, dia punya kesempatan itu di laga berikutnya,” Guardiola menambahkan seperti dikutip Sky Sports.

“Kami butuh pemain yang bisa menguasai bola dan merebut, bukan soal pressing atau gaya bermainnya. Itulah mengapa Matteo sangat bagus dalam hal itu.”

“Bernardo Silva pindah ke tengah dan Phil Foden bertugas mengamankan bola serta memberikan umpan ke kotak penalti. Phil bisa masuk ke tiang jauh 2-3 kali dan juga di sepertiga akhir. Saya tahu Phil begitu luar biasa di tengah,” demikian penjelasan Pep Guardiola.

Dengan hasil imbang 1-1 melawan Manchester City, Liverpool terpeleset dari puncak klasemen sementara Liga Inggris. Sebab, Arsenal menang 2-1 saat mengadapi Brentford. Kini, Arsenal berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris, dengan 64 poin. Liverpool di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris, dengan nilai 64 poin. Tapi, Arsenal unggul selisih gol dibandingkan Liverpool.

Selebrasi Mac Allister dan pemain Liverpool usai mencetak gol ke gawang Manchester City. F- premier league

Sedangkan Manchester City turun ke posisi tiga, dengan nilai 63 poin. Perebutan juara Liga Inggris musim ini semakin ketat. Arsenal, Liverpool dan Manchester City hanya terpaut 1 poin dan selisih gol. Menarik untuk selama disimak pertandingan Liga Inggris 2023-2024 hingga sepuluh laga ke depan. Nah, siapa menurut Anda yang bakal juara Liga Inggris musim ini? (yen)

Baca Juga :  Begini Tanggapan Kadis Kominfo Kepri tentang Bimtek Pengelolaan Media Sosial

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *