banner 728x90
Ketua KPU Bintan Haris Daulay menyampaikan tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 di Bintan yang melebihi target nasional, Minggu (10/3/2024). F- ox/suaraserumpun.com

Partisipasi Pemilih di Bintan Melebihi Target Nasional, KPU Beri Penghargaan kepada PWI

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 di Kabupaten Bintan melebihi target nasional. KPU Bintan pun memberikan penghargaan kepada PWI Kabupaten Bintan dan organisasi wartawan lainnya, AJI.

Minggu (10/3/2024), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bintan mengumumkan tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Bintan. Haris Daulay Ketua KPU Bintan mengumumkan tingkat partisipasi pemilih itu dalam kegiatan sosialisasi partisipasi pemilih dan evaluasi Pemilu 2024 bersama stakeholder di One of A Kind Resort Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang.

Baca Juga :  KPK Menggeledah Rumah Pribadi Apri Sujadi dan Saleh Umar, Apa Hasilnya?

“Tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 di Kabupaten Bintan sebesar 84,88 persen. Partisipasi pemilih di Bintan ini melebihi target nasional, atau di atas rata-rata target nasional sebesar 81 persen,” sebut Haris Daulay.

Haris Daulay menyebutkan, tingkat partisipasi pemilih tersebut berdasarkan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Kabupaten Bintan sebanyak 123.355 pemilih dengan jumlah warga yang memberikan hak suaranya ke TPS sebanyak 104.689 pemilih.

Jika dibandingkan pada Pemilu 2019, sebut Haris Daulay, partisipasi pemilih yang datang ke TPS memberikan hak suaranya, mengalami penurun. Namun, Haris menyakini jika kualitas penyelenggara Pemilu 2024 berlangsung mulus.

Baca Juga :  Izin Sup Ikan Dijadikan Kedai Kopi B2, Satpol PP Tanjungpinang Berang

“Jika dibandingkan 2019 yang banyak sekali mulai dari kita masuk ke dalam MK, kemudian ada juga lembaga adhoc kami yang masuk badan proses pidana. Makanya kami melakukan evaluasi agar tidak terjadi lagi di tahun 2024,” terangnya.

Ketua KPU Bintan Haris Daulay menyerahkan penghargaan kepada Bendahara PWI Bintan, disaksikan Komisioner dan Sekretaris KPU Bintan. f- ist

Pada kesempatan lain, KPU Bintan menyerahkan penghargaan kepada PWI Kabupaten Bintan dan AJI. Penghargaan ini diberikan atas partisipasi dan kemitraan wartawan di bawah organisasi PWI Bintan, yang turut berpartisipasi dalam menyosialisasikan yang berkaitan dengan Pemilu 2024.

“Peran kawan-kawan wartawan sangat besar dalam menyukseskan Pemilu 2024,” kata Haris Daulay menambahkan. (yen)

Baca Juga :  Polsek Bintan Timur Mengecek Sarana Prokes Pendukung PTM

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *