banner 728x90
Iptu Missyamsu Alson Kasi Humas Polres Bintan. F- yen/suaraserumpun.com

Jelang Ramadan, Polres Bintan Mengamankan Dua Pasangan Bukan Suami Istri di Penginapan Kijang

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Polsek Bintan Timur mengamankan dua pasangan bukan suami istri di penginapan Kijang Kota, Bintan Timur pada saat patroli Cipta Kondisi, Sabtu (9/3/2024) malam. Patroli Cipta Kondisi ini dilaksanakan untuk menjaga Kamtibmas menjelang puasa Ramadan 1445 hijriah.

Mewakili Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM, Kasi Humas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson menjelaskan, patroli serentak Cipta Kondisi dilakukan Polres Bintan dan Polsek jajaran, untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif menjelang Bulan Suci Ramadan 1445 hijriah. Sasarannya, penyakit masyarakat (pekat) dan potensi yang akan timbul terjadinya kejahatan. Seperti senjata tajam, senjata api, narkoba, pencurian, kejahatan jalanan atau street crime, bahkan balap liar.

Baca Juga :  Warga Perumahan Modena Regency Batam Antusias Menyimak Program Strategis Ansar Ahmad

Patroli cipta kondisi tersebut dibagi dalam beberapa sektor. Sektor timur di wilayah Kecamatan Bintan Timur. Sektor utara di wilayah Polsek Bintan Utara. Dan sektor tengah di wilayah Polsek Gunung Kijang dan Polsek Teluk Bintan.

Wilayah timur dipimpin oleh Kapolsek Bintan Timur AKP Rugianto. Wilayah Utara dipimpin oleh Kapolsek Bintan Utara Kompol Suwitnyo. Wilayah tengah dipimpin oleh Kapolsek Gunung Kijang AKP Satri Putra.

Pada saat pelaksanaan patroli, dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan sepeda motor, mobil dan tempat lain yang diduga dijadikan tempat untuk melakukan kejahatan atau pelanggaran. Personel melakukan pemeriksaan beberapa lokasi atau tempat remaja-remaja berkumpul yang larut malam. Selain itu, lokasi jalanan yang sering digunakan untuk balap liar juga dilakukan patroli oleh personel Polres Bintan.

Baca Juga :  Kapolres Bintan Mengajak Lintas OKP Menjaga Kamtibmas Selama Nataru

“Tempat penginapan juga menjadi sasaran petugas patroli, dilakukan pemeriksaan,” sebut Iptu Alson.

Hasil dari pelaksanaan patroli cipta kondisi tersebut tidak ada yang ditemukan pelanggaran seperti senjata api, minuman beralkohol, narkoba dan kejahatan jalanan lainnya. Tapi, tim berhasil mengamankan dua pasangan bukan suami istri.

Personel Polres Bintan melakukan patroli cipta kondisi menjelang puasa Ramadan 1445 hijriah, Sabtu (9/3/2024). F- humas polres bintan

“Dua pasangan bukan suami istri ini terjaring razia operasi penyakit masyarakat (pekat) di wilayah Kecamatan Bintan Timur. Tepatnya di dua penginapan yang berbeda,” kata Iptu Missyamsu Alson.

“Dua pasangan yang terjaring operasi pekat tersebut diserahkan kepada Satpol PP,” sambung Iptu Alson Kasi Humas Polres Bintan. (yen)

Baca Juga :  DPD Pelra Riau dan Kepri Dilantik di Hotel Planet Holiday Batam

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *