banner 728x90
Personel Satlantas Polres Bintan menyosialisasikan operasi keselamatan seligi kepada pelajar SMK Muhammadiyah Tanjung Uban, Kamis (7/3/2024). F- dok/suaraserumpun.com

Satlantas Polres Bintan Sosialisasi Operasi Keselamatan Seligi ke Sekolah, Pelajar Malah Ingin Jadi Polisi

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Personel Satlantas Polres Bintan menyosialisasikan Operasi Keselamatan Seligi 2024 ke SMK Muhammadiyah Tanjung Uban, Kamis (7/3/2024). Para pelajar malah ingin jadi polisi.

Dalam kegiatan sosialisasi Operasi Keselamatan Seligi tersebut, personel Polres Bintan juga memberikan imbauan kepada pelajar agar taat berlalu lintas. Kegiatan penyuluhan dipimpin oleh Kasatgas Preemtif Bripka Romizona SH bersama dengan 3 personel Satlantas Polres Bintan.

Saat penyuluhan dan sosialisasi tersebut Bripka Romizona memberikan petunjuk tentang keselamatan berkendara di jalan. Sekaligus bimbingan secara langsung kepada pelajar SMK Muhammadiyah Tanjung Uban, tentangtata cara pemakaian helm yang benar.

“Bagi adik-adik yang belum berusia 17 tahun dan belum mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) dilarang mengendarai sepeda motor di jalan raya. Namun kalau adik-adik sudah berusia 17 tahun dan sudah mendapatkan SIM silakan mengendarai kendaraan tentunya dengan mengikuti peraturan lalu lintas,” jelas Bripka Romi.

Baca Juga :  Presiden RI Jokowi Membuka STQH Nasional, Begini Doa Ansar Ahmad Gubernur Kepri

Setelah dilaksanakan sosialisasi dan memberikan imbauan, dibuka pertanyaan bagi siswa-siswi tersebut tentang peraturan lalu lintas. Namun, para pelajar malah bertanya tentang tata cara untuk menjadi anggota Polri, atau menjadi polisi.

“Pak, saya di sini bertanya bagaimana caranya untuk bisa menjadi anggota Polisi. Karena saya berniat untuk menjadi polisi setelah selesai sekolah SMK ini,” ujar pelajar tersebut.

Bripka Romizona menerangkan, untuk menjadi anggota Polisi harus melalui beberapa proses. Pertama harus mendaftarkan diri dulu secara online, apabila sudah ada pembukaan penerimaan anggota Polri. Dengan melampirkan beberapa formulir yang tertera dalam pendaftaran tersebut.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Bersilaturahmi di Desa Ladan Palmatak, Paparkan Penggunaan Uang Miliaran Rupiah

Bripka Romizona juga menjelaskan, kepada para siswa-siswi yang berminat untuk menjadi anggota Polri bahwa dalam waktu dekat akan dibuka pendaftaran calon anggota Polri. Segeralah mendaftarkan dirinya, untuk kejelasannya silakan mendatangi bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Bintan.

Mewakili Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM, Kasi Humas Polres Bintan Iptu Missyamsu menyampaikan, dalam waktu dekat ini Polri akan membuka pendaftaran bagi remaja Bintan atau Putra-Putri yang berminat menjadi anggota Polri.

“Iya benar, tidak lama lagi akan dibuka pendaftaran penerimaan calon anggota Polri,” kata Kasi Humas Polres Bintan.

Iptu Alson mengatakan, Polres Bintan telah membuka dan menerima ratusan remaja baik yang masih bersekolah maupun yang telah tamat SMA/SMK untuk dibimbing dalam pelaksanaan tes untuk menjadi anggota Polri.

Baca Juga :  Porwil Sumatera 2023 Riau, Sepak Takraw Kepri Menambah 1 Medali Perunggu di Nomor Tim Regu

“Pembinaan dan pelatihan yang dilaksanakan oleh Polres Bintan dilaksakan oleh Bag SMD Polres Bintan di ketua oleh Kabag SDM Polres Bintan AKP Suardi dan sudah berjalan selama sebulan lebih,” ucapnya.

Pelajaran yang diberikan tata cara pelaksanaan tes untuk menjadi anggota Polri mulai dari Kesehatan, Kesamaptaan Jasmani, Physikologi dan tes lainnya yang diujikan dalam proses penerimaan anggota Polri.

“Ayo gunakan kesempatan yang ada dan ingat dalam penerimaan untuk menjadi anggota Polri tidak dipungut biaya atau gratis,” demikian Kasi Humas Polres Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *