banner 728x90
Kapolsek Bintan Timur AKP Rugianto menyambut kedatangan siswa TK Antam Kijang dalam kegiatan kunjungan belajar dalam pengenalan kepolisian, Kamis (7/3/2024). F- yen/suaraserumpun.com

Polisi Sahabat Anak, Puluhan Anak TK Antam Belajar ke Polsek Bintan Timur

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Program Polisi Sahabat Anak di jajaran Polres Bintan terus berjalan, meski dalam suasana Operasi Keselamatan Seligi 2024. Kamis (7/3/2024) pagi, puluhan anak TK Antam Kijang belajar ke Polsek Bintan Timur.

Sekitar 40 orang anak TK Antam Kijang berkunjung ke Mapolsek Bintan Timur, dengan didampingi sejumlah gurunya. Rombongan siswa anak usia dini dari TK Antam ini disambut langsung oleh Kapolsek Bintan Timur AKP Rugianto dan jajarannya. Turut pula hadir dalam program Polisi Sahabat Anak itu Polisi Wanita (Polwan) Polsek Bintan Timur.

Baca Juga :  Launching Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Bintan, Pelajar Patah Kaki Pun Ikut Disuntik Vaksin

Dalam kegiatan ini, tak ada rasa takut maupun sungkan dari kalangan anak usia dini siswa TK Antam, saat bertemu dengan polisi. Justru sebaliknya, para siswa TK Antam Kijang terlihat ceria dan gembira bisa berdialog langsung dengan Kapolsek Bintan Timur AKP Rugianto dan personel polisi.

Usai kegiatan, Kapolsek Bintan Timur AKP Rugianto mengatakan, kedatangan 40-an orang siswa TK Antam ke Polsek Bintan Timur tersebut merupakan kunjungan belajar anak usia dini. Sejalan dengan program Polisi Sahabat Anak dari Polsek Bintan Timur jajaran Polres Bintan.

Baca Juga :  Caleg di Bintan Tak Bisa Macam-macam Saat Kampanye, Dipantau Personel Polres Bintan

“Kegiatan kunjungan siswa TK Antam Kijang itu diikuti 40 orang, dengan tujuan untuk pengenalan dan pembelajaran terhadap Polisi Sahabat Anak,” kata AKP Rugianto.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Bintan Timur memperkenalkan dan memberikan pembelajaran tentang anggota dan tugas kepolisian. Pakaian dinas kepolisian, memperlihatkan ruangan unit fungsi di Polsek Bintan Timur, pengenalan rambu-rambu lalu lintas, memperlihatkan kendaraan dinas roda dua dan roda empat, serta bernyanyi bersama.

“Anak-anak senang saat belajar tentang kepolisian di Polsek Bintan Timur ini,” demikian AKP Rugianto. (yen)

Baca Juga :  Menuju KEK Kesehatan Internasional di Sekupang, BP Batam Meningkatkan Service Excellence

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *