banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri menyosialisasikan empat pilar MPR RI di Kelurahan Bukit Tempayan, Batu Aji, Kota Batam, Rabu (6/3/2024). F- dok/suaraserumpun.com

Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Bukit Tempayan, Cen Sui Lan: Rajut Lagi Kebersamaan

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri) sekaligus Anggota MPR RI, menyosialisasikan empat pilar MPR RI di Kelurahan Bukit Tempayan, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam, Rabu (6/3/2024). Dalam kegiatan sosialisasi empat pilar MPR RI ini, Cen Sui Lan mengajak warga untuk merajut lagi kebersamaan setelah pelaksanaan Pemilu 2024.

Dalam kegiatan sosialisasi empat pilar MPR RI ini, Cen Sui Lan memaparkan tentang kebangsaan dan kenegaraan. Dalam kegiatan tersebut, Cen Sui Lan menyampaikan, semua warga harus menyadari bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar, luas dan majemuk. Ada 1.129 suku bangsa dan 17.504 pulau dengan ragam bahasa, agama dan budaya.

Baca Juga :  Siap-siap, Polres Bintan Gelar Operasi Patuh Seligi 2023

Untuk mempersatukan bangsa Indonesia yang besar ini, diperlukan konsepsi kebangsaan dan kenegaraan. Hal itu berkaitan dengan ideologi dan dasar kebangsaan, konstitusi negara, bentuk negara dan wawasan kebangsaan yang menjadi cerminan karakteristik bangsa Indonesia.

Konsep kebangsaan dan kenegaraan ini, kata Cen Sui Lan, sebagai bagian dari empat pilar utama, yang menopang kemajemukan dan keragaman bangsa Indonesia. Empat pilar itu adalah Pancasila sebagai ideologi dan dasar kebangsaan. UUD 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan yang menjadi modal kita untuk bersatu.

Baca Juga :  Masuk Program Strategis Nasional, Cen Sui Lan: Totalnya Rp140 Miliar untuk Pengembangan RHA Karimun

“Kita di Kepri ini, begitu beragam. Keberagaman itu mesti menjadi kekuatan kita untuk menangkal paham asing masuk ke negara kita, yaitu Indonesia. Pada Pemilu 2024 lalu, tentu ada perbedaan pilihan. Sekarang, kita rajut lagi kebersamaan untuk menyongsong masa depan bangsa yang lebih baik,” kata Cen Sui Lan.

Sosialisasi empat pilar MPR RI ini dilakukan secara rutin, kata Cen Sui Lan. Karena, masih ada masyarakat yang belum memahami ideologi dan dasar negara, konstitusi dan bentuk negara Indonesia. (nurul atia)

Baca Juga :  Hafizha Rahmadhani Menerima Anugerah Gelar Bunda PAUD Berdedikasi

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *