banner 728x90
Pemain berduel di udara pada pertandingan leg pertama final Pegadaian Liga 2 musim 2023-2024 antara PSBS Biak vs Semen Padang di Stadion Cenderawasih, Selasa (5/3/2024) siang. F- semen padang

Final Liga 2 2023-2024: Semen Padang Sansai di Kandang PSBS Biak

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Tim Semen Padang sansai (sengsara atau menderita) saat menjalani leg pertama grand final Pegadaian Liga 2 2023-2024 di kandang PSBS Biak, Stadion Cendrawasih, Biak, Selasa (5/3/2024) siang waktu setempat. Selain bertanding di bawah guyuran hujan, pasukan si Kabau Sirah julukan Semen Padang kalah 3 gol tanpa balas atas tim tuan rumah.

Duel PSBS Biak versus Semen Padang di Stadion Cenderawasih, Biak, Selasa (5/3/2024) sore WIB, berlangsung sengit sejak menit awal. Namun pada menit ke-10, hujan deras mengguyur stadion.

Alhasil, genangan air menutupi sebagian besar lapangan. ahkan, lebih dari 70 persen area lapangan sudah tergenang oleh air. Laga antara PSBS Biak kontra Semen Padang pun terganggu.

Baca Juga :  Sepak Bola Olimpiade Tokyo: Jadwal Semifinal Jepang Vs Spanyol, Brasil Vs Meksiko

Meski begitu, PSBS Biak berhasil unggul lebih dulu. Bola hasil sepakan Otavio Dutra tak mampu dihalau kiper Semen Padang, Mukhti Alhaq.

Masuk menit ke-42, wasit memutuskan untuk menunda pertandingan karena genangan air di lapangan Stadion Cenderawasih semakin parah. Berbagai upaya dilakukan panita pelaksana pertandingan agar air bisa dikeringkan, satu di antaranya dengan mendatangkan pompa air.

Para pemain dan ofisial PSBS Biak pun mencoba membantu panitia pertandingan untuk membantu mengeringkan lapangan. Termasuk pada bintang mereka, Beto Goncalves dan Alexsandro.

Dalam tayangan langsung pertandingan di televisi, Alexsandro dan Beto bahkan tampak membawa ember untuk mengeluarkan air dari lapangan.

Setelah tertunda selama sekitar 30 menit, pertandingan kembali dilanjutkan.

Baca Juga :  Berbahaya! Kijang Kota Masuk Zona Merah di Kabupaten Bintan

Ketika duel berjalan 45+1 menit, PSBS Biak berhasil mencetak gol kedua, kali ini lewat aksi Alexsandro. Umpan dari Febrianto Uopmabin mampu dituntaskan Alexsandro menjadi gol.

Memimpin dua gol pada babak pertama tak membuat PSBS mengendurkan intensitas serangan. Di sisi lain, Semen Padang masih kesulitan mengembangkan permainan.

Pada menit ke-80, PSBS Biak semakin memperbesar keunggulan. Alexsandro kembali mengukir namanya di papan skor, dan Febrianto Uopmabin kembali menjadi kreator gol tersebut.

Sampai pertandingan berakhir, skor 3-0 untuk kemenangan PSBS Biak atas Semen Padang tetap bertahan. Pada leg pertama final Liga 2 musim 2023-2024 ini, Semen Padang sansai di kandang PSBS Biak. Semen Padang harus bangkit di leg kedua final Liga 2 musim 2023-2024 saat bermain di kandang sendiri, Sabtu (9/3/2024) nanti, jika ingin mengangkat trofi juara Liga 2 musim ini.

Baca Juga :  Terbaik di Sumatera, Gubernur Kepri Menerima TPID Award 2024 dari Presiden RI Jokowi

Semen Padang vs PSBS Biak pada leg kedua grand final Liga 2 2023-2024 akan dilangsungkan di Stadion GOR Haji Agus Salim, Padang, Sumatera Barat. Siapa yang bakal juara Liga 2 musim ini? Tunggu hasil leg kedua final Liga 2 di kandang Semen Padang, Sabtu (9/3/2024) pukul 19.00 WIB nanti.

Pada pertandingan leg pertama play-off perebutan posisi ketiga, antara Persiraja Banda Aceh vs Malut United FC bertanding imbang tanpa gol. Pertandingan dilangsungkan di Stadion Langsa Aceh, Selasa (5/3/2024) petang. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *