banner 728x90
Hasan SSos Pj Wali Kota Tanjungpinang bersama perwakilan petugas kebersihan Kota Tanjungpinang menyambut dan mengarak piala Adipura ke-17 yang diterima Pemko Tanjungpinang, Rabu (6/3/2024). F- diskominfo tpi

Begini Wajah Gembira Petugas Kebersihan Kota Tanjungpinang Menyambut Piala Adipura Ke-17

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Kota Tanjungpinang sudah 17 kali meraih penghargaan dan piala Adipura. Begini wajah gembira petugas kebersihan Kota Tanjungpinang saat menyambut Piala Adipura yang ke-17, di pelantaran Tugu Sirih Tepi Laut, Rabu (6/3/2024) petang tadi.

Anugerah piala Adipura ini diterima Kota Tanjungpinang pada tanggal 5 Maret silam dari Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia. Kehadiran Piala Adipura diarak dari Bandara RHF Tanjungpinang menuju Taman Tugu Sirih Tepi Laut Tanjungpinang dengan pengawalan oleh Pihak Kepolisian

Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos menyampaikan, dari 514 kabupaten/kota di Indonesia, KLHK menilai 259 kabupaten/kota untuk penilaian Adipura. Terdiri dari Adipura Kencana, Adipura kategori Kota besar sedang dan kecil.

Baca Juga :  Pemkab Bintan Segera Bentuk Tim Pemulihan Ekonomi, Refocusing APBD 2021

“Alhamdulillah Pemerintah Kota Tanjungpinang mendapatkan Adipura lagi. Prestasi ini adalah berkat kerja keras seluruh elemen masyarakat Tanjungpinang, khususnya petugas kebersihan serta Dinas Lingkungan Hidup dan seluruh jajaran yang telah membantu membersihkan Kota Tanjungpinang,” kata Hasan SSos.

Hasan mengatakan, dari 106 Piala Adipura, terdapat 51 kabupaten/kota yang hanya menerima sertifikat Adipura, dan selebihnya 155 kabupaten/kota yang menerima Piala Adipura.

“Alhamdulillah nominasi yang didapatkan Pemerintah Kota Tanjungpinang termasuk salah satu nominasi Kota Sedang yang penilaiannya cukup baik di Kementerian Lingkungan Hidup,” tambahnya.

Baca Juga :  Diskominfo Kepri Meluncurkan Pendaftaran TTE Daring Mandiri untuk ASN

Pada kesempatan yang sama, Hasan mengucapkan terima kasih khususnya kepada petugas kebersihan yang telah bekerja sangat baik, sekaligus menjaga kebersihan Kota Tanjungpinang.

Hasan juga berharap dengan penghargaan Adipura ini dapat menjadi motivasi untuk masyarakat Kota Tanjungpinang dalam menjaga kebersihan, keindahan dan lingkungan hidup yang lebih sehat. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *