banner 728x90
Roby Kurniawan Bupati Bintan membuka job fair atau bursa kerja di PT BAI KEK Galang Batang dengan mengutamakan anak tempatan dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bintan. F- diskominfo bintan

Pertumbuhan Ekonomi Bintan Melampaui Kepri dan Nasional, Ini Harapan Roby Kurniawan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bintan di atas rata-rata atau melampaui pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepri dan nasional. Berdasarkan pendataan BPS Kepri, Kabupaten Bintan telah mengalami peningkatan pertumbuhan ekonomi pada tahun 2023. Berikut ini harapan Bupati Bintan Roby Kurniawan.

Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bintan naik mencapai pada angka 6,14 persen pada tahun 2023. Angka tersebut naik signifikan 1,7 persen dibandingkan tahun 2022, yang hanya mencapai 4,44 persen.

Dengan demikian, angka pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bintan pada tahun 2023 sebesar 6,14 persen, lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan ekonomi Kepulauan Riau sebesar 5,20 persen dan pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,05 persen.

Baca Juga :  Kontingen Batam Dipastikan Juara Umum Porprov Ke-V Kepri di Kabupaten Bintan

Bupati Bintan Roby Kurniawan berharap, angka pertumbuhan ekonomi tersebut terus meningkat, sejalan dengan peningkatan bagi kesejahteraan masyarakat Bintan.

“Alhamdulilah, semoga di tahun 2024 peningkatan pertumbuhan ekonomi juga dapat terus naik dan membaik. Serta sejalan dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bintan,” kata Roby Kurniawan, Senin (4/3/2024).

Menurutnya, peningkatan pertumbuhan ekonomi telah memiliki banyak faktor yang mempengaruhi. Di antaranya sektor peningkatan pendapatan daerah, sektor pariwisata, sektor tenaga kerja, investasi dan kegiatan ekonomi lainnya.

“Sehingga ke depan, kita terus berupaya dalam melaksanakan program-program pemerintah yang bertujuan untuk peningkatan dan pertumbuhan ekonomi. Tentunya akan berimplikasi bagi kemakmuran masyarakat. Satu di antaranya job fair di perusahaan-perusahaan swasta di Bintan,” demikian harapan Roby Kurniawan Bupati Bintan. (yen)

Baca Juga :  Jokowi: Indonesia Memiliki Hutan Mangrove Terluas di Dunia

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *