banner 728x90
Wakapolres Bintan Kompol Amir Hamzah menyematkan tanda Operasi Keselamatan Seligi 2024 kepada personel Satlantas pada apel gelar pasukan, Sabtu (2/3/2024). F- dok/suaraserumpun.com

Polres Bintan Memulai Operasi Keselamatan Seligi 2024, Tindak Mobil Odol

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Polres Bintan memulai Operasi Keselamatan Seligi 2024 dengan menggelar apel gelar pasukan di lapangan Bhayangkara Polres Bintan, Sabtu (2/3/2024). Peringatan bagi seluruh warga, lengkapi surat kendaraannya saat mengendara. Polisi akan menindak mobil yang mengangkut barang over kapasitas, atau over demensi over load (Odol).

Waka Polres Bintan Kompol Amir Hamzah SH MH bertindak selaku pimpinanan apel. Diikuti oleh Pejabat Utama Polres Bintan, POM AL Tanjung Uban, Kadishub Bintan, Pol PP Bintan dan pasukan apel terdiri dari Peleton Pama Polres Bintan, Peleton Sat Sabhara Polres Bintan, Peleton Sat Lantas Polres Bintan, Peleton Dishub Bintan, Peleton Satpol PP Bintan, peleton Kemeninfo Bintan dan peleton pelajar SMP dan SMA.

Baca Juga :  Universitas Bina Nusantara Memberi Aplikasi Research and Technology ke Pemkab Bintan

Dalam sambutannya Wakapolres Bintan membacakan amanat Kapolda Kepulauan Riau Irjenpol Drs Yan Fitri Halimansyah MH. Antara lain menyampaikan bahwa tema Operasi Keselamatan tahun ini adalah “Keselamatan Berlalu Lintas Guna Terwujudnya Indonesia Maju”.

Operasi Keselamatan Seligi tahun 2024 ini akan berlangsung selama 14 hari, terhitung 4 Maret 2024 sampai dengan 17 Maret 2024. Operasi diprioritaskan pada kegiatan Dikmas Lalu Lintas (Lantas). Guna mewujudkan rasa simpatik masyarakat kepada Polri. Khususnya Polantas dan untuk mengedukasi masyarakat, agar mengetahui arti pentingnya keselamatan berkendara. Serta taat dan patuh terhadap aturan berlalu lintas di jalan.

Baca Juga :  Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili di Nagoya Citywalk Batam, Ansar: Jangan Ada Konflik Horizontal

Kompol Amir Hamzah menyampaikan target dan tujuan Operasi Keselamatan Seligi tahun 2024 ini, antara lain meningkatkan disiplin masyarakat dalam berkendara. Menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan dan fatalitas akibat kecelakaan. Meningkatkan kesadaran dan kelengkapan kendaraan pribadi/umum yang dipakai untuk mudik menjelang Idul Fitri 1445 hijriah. Serta pergelaran anggota polantas di daerah-daerah rawan.

Justru itu, utamakan faktor keamanan dan keselamatan dalam pelaksanaan operasi. Melaksanakan pemetaan terhadap lokasi/tempat yang rawan pelanggaran, kecelakaan dan kemacetan. Melaksanakan Binluh kepada masyarakat tentang tertib berlalu lintas.

Baca Juga :  Dewi Kumalasari: Doakan Perwosi Kepri Menjuarai LNSK Piala Ibu Negara RI

“Laksanakan turjawali pada lokasi rawan macet, kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas. Tindak pelanggar lalu lintas menggunakan Etle statis dan mobile serta blangko teguran. Laksanak penindakan over demensi over load (Odol) secara humanis,” tegasnya.

Wakapolres Bintan mengucapkan selamat melaksanakan tugas kepada seluruh personel yang terlibat. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *