banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad didampingi Hasan SSos Pj Wali Kota Tanjungpinang dan Forkopimda membuka MTQH ke-XVIII Kota Tanjungpinang, Jumat (1/3/2024) malam. F- diskominfo kepri

MTQH Ke-XVIII Kota Tanjungpinang Dimulai, Begini Pesan Ansar Ahmad

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Lomba Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadis (MTQH) ke-XVIII tingkat Kota Tanjungpinang dimulai. Gubernur Kepri Ansar Ahmad membuka secara resmi MTQH ke-XVIII Kota Tanjungpinang, Jumat (1/3/2024) malam. Begini pesan Ansar Ahmad.

Perhelatan MTQH XVIII Tingkat Kota Tanjungpinang ini berlangsung dari tanggal 1-8 Maret 2024 di halaman Terminal Sei Carang Kota Tanjungpinang. Dengan tema “Marilah Kita Lestarikan Budaya Islam dalam membangun generasi qur’ani yang unggul dan cerdas menuju Sumber Daya Manusia yang Agamis, berbudaya dan berdaya saing”.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengapresiasi Pemerintah Kota Tanjungpinang yang telah menggelar MTQH yang merupakan perhelatan berjenjang yang nantinya hasil dari MTQH XVIII tingkat Kota Tanjungpinang ini dipertandingkan pada kegiatan MTQH XVIII tingkat Provinsi Kepri pada bulan Mei mendatang.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Menghadiri Halalbihalal Punggowo Batam

Dan selanjutnya akan di lanjutkan ke pertandingan MTQH XVIII tingkat Nasional pada bulan September mendatang di Samarinda, Kalimantan Timur.

“Semoga MTQH XVIII tingkat kota Tanjungpinang ini dapat menghasilkan Qori dan Qoriah yang terbaik diantara yang baik di kota Tanjungpinang yang nantinya mewakili kota Tanjungpinang ke pertandingan selanjutnya,” ujar Ansar Ahmad.

Tak hanya itu, lanjut Ansar Ahmad, pelaksanaan MTQH XVIII ini tak sekedar pertandingan saja, namun juga sebagai bentuk semangat dan upaya menciptakan generasi muda yang cinta Alquran.

Baca Juga :  Hobi Bertani, Ketua Bhayangkari Cabang Bintan Panen 0,5 Ton Mentimun

“Menumbuhkan rasa cinta akan membaca Alquran, menjadi generasi yang Qur’ani dan agamis sebagai dasar dalam membangun generasi muda yang cinta Al Qur’an,” tegas Ansar Ahmad.

Ansar Ahmad mengapresiasi kepada masyarakat Kota Tanjungpinang yang turut hadir menyemarakkan perhelatan MTQH ke-XVIII tingkat Kota Tanjungpinang ini.

“Semoga kegiatan ini mampu menjadi ladang amal bagi kita semua.Insyaallah kita mendapatkan berkah dari Allah SWT dalam setiap langkah,Amin ya Rabbal Al-Amin,” kata Ansar Ahmad.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos mengatakan, MTQH ke-XVIII tahun 2024 ini merupakan momentum syiar Islam yang dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa cinta pada Alquran.

Baca Juga :  Rika Azmi Ketua Terpilih Himpunan Alumni IPB di Kepri

Tak hanya itu, lanjut Hasan, sebentar lagi umat Islam akan menyambut Bulan Suci Ramadan 1445 hijriah, tahun 2024 masehi.

“Semoga kegiatan MTQH ke-XVIII tingkat Kota Tanjungpinang ini diberkahi Allah SWT dan membawa rahmat dan kebaikan bagi kita semua,” harap Hasan.

Hadir Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepri yang juga anggota DPRD Kepri Hj Dewi Kumalasari, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, pimpinan OPD Provinsi Kepri, perwakilan FKPD Kota Tanjungpinang, Ketua Penggerak PKK Kota Tanjungpinang, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Zulhidayat, dan sejumlah tokoh masyarakat Kota Tanjungpinang. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *