banner 728x90
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo menjelaskan cara menjadi anggota polisi kepada warga dalam kegiatan Jumat Curhat di wilayah hukum Polsek Gunung Kijang, Jumat (1/3/2024). F- dok/suaraserumpun.com

Jumat Curhat, Warga Gunung Kijang Menanyakan Cara Menjadi Anggota Polisi

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Warga Kecamatan Gunung Kijang menanyakan cara menjadi polisi kepada Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, pada saat melaksanakan kegiatan Jumat Curhat, Jumat (1/3/2024). Kegiatan Jumat Curhat yang dihadiri Kapolsek Gunung Kijang AKP Satri Putra tersebut dilaksanakan di Resort Beach Club Jalan Trikora, Desa Teluk Bakau, Kecamatan Gunung Kijang.

Hadir dalam kegiatan Jumat Curhat itu Kepala Desa Teluk Bakau, tokoh masyarakat serta masyarakat setempat. Masyarakat sangat antusias serta mendukung kegiatan tersebut.

Marwi pengurus Masjid Al-Mukmin meminta kepada Kapolres Bintan agar dalam penerimaan anggota Polri dipermudah. Karena banyak remaja Bintan yang berminat menjadi polisi.

Baca Juga :  Roby Kurniawan Menyerahkan DPA, Transportasi Angkutan Pelajar di Bintan Gratis Lagi

“Kami mohon kepada bapak Kapolres (Bintan) agar pemuda dan remaja yang mendaftar untuk menjadi Polisi. Karena minat pemuda dan remaja di Bintan ini cukup banyak dan antusias,” sebut Marwi.

Menanggapi permohonan tersebut Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo mengatakan, Polres Bintan sudah menginformasikan tentang cara menjadi anggota polisi tersebut. Putra putri Bintan yang ingin mendaftar menjadi anggota Polri, bisa mengikuti program pembinaan dan latihan setiap hari Sabtu.

“Kegiatan itu tentu saja memudahkan pendaftaran polisi bagi anak-anak yang berminat,” jawab Kapolres Bintan.

Baca Juga :  Pekan Ini, Premier League Inggris 2021-2022 Dimulai, Diawali Brentford Vs Arsenal

Putra dan putri Bintan yang mengikuti berbagai latihan yang dipandu oleh personel Polres. Pelatihan yang diberikan adalah tata cara tes atau ujian untuk menjadi anggota Polri. Tidak hanya yang sudah bersekolah, tetapi juga yang sudah lulus.

“Masyarakat bisa berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas terdekat untuk informasi lebih lanjut,” tambah AKBP Riky Iswoyo.

Kapolres Bintan menyebutkan, program pembinaan dan latihan menjadi anggota Polri itu berupa tes psikologi, pemeriksaan kesehatan, serta pembinaan fisik. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *