banner 728x90
Direktur dan tenaga medis RSUD Raja Ahmad Tabib (RAT) Kepri berbagi kasih kepada ibu melahirkan pada peringatan HUT ke-12 RSUD RAT Kepri tersebut, Kamis (29/2/2024). F- ist

HUT Ke-12, RSUD Raja Ahmad Tabib Akan Membuka Layanan Operasi Jantung Bypass

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – RSUD Raja Ahmad Tabib Provinsi Kepulauan Riau tepat berusia 12 tahun, Kamis (29/2/2024), tahun kabisat. Tahun 2024 ini, RSUD Raja Ahhmad Tabib akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Satu di antara membuka layanan operasi jantung bypass, atau operasi terbuka jantung.

Perayaan HUT ke-12 RSUD Raja Ahmad Tabib pada tahun kabisat ini mengambil tema “12 tahun telah kita jalani dalam proses transformasi bersama, melayani dengan dedikasi dan terus berinovasi”,

Sejak berdiri pada 29 Februari 2012, RSUD Raja Ahmad Tabib telah berhasil menyediakan 28 Layanan Spesialis dan Sub Spesialis, dengan terus meningkatkan sarana dan prasarana yang ada.

Direktur RSUD Raja Ahmad Tabib, Yusmanedi menyampaikan, setelah berhasil membuka Cathlab Jantung, pada bulan Februari 2024 ini RSUD Raja Ahmad Tabib telah berhasil meluncurkan layanan Neuro Intervensi untuk Pasien Stroke. Pada akhir Maret 2024, rencananya akan meresmikan bangunan bunker radio onkologi, serta memulai pengembangan SIM RS secara digital dengan kerja sama bersama RS Sardjito Yogyakarta.

Baca Juga :  Roby Kurniawan Merisaukan Nasib Nelayan pada Saat Cuaca Tak Menentu

“Selain itu, pada bulan Juni 2024, RSUD Raja Ahmad Tabib akan membuka layanan baru untuk operasi jantung bypass (operasi terbuka jantung). Dan pada bulan September 2024 akan menambah peralatan medis bantuan dari Kementerian Kesehatan untuk pengembangan layanan KIA, Kesehatan Ibu dan Anak,” sebut Yusmanedi.

Dengan perayaan ulang tahun kali ini, ia berharap RSUD Raja Ahmad Tabib semakin berkembang, memberikan pelayanan yang cepat dan nyaman bagi seluruh pasien dan keluarga, serta tetap menjadi yang terdepan dalam teknologi dan keilmuan, dan akuntabel dalam pertanggungjawaban.

Baca Juga :  PSBS Biak Juara Liga 2, Persiraja Banda Aceh Gagal Promosi ke Liga 1

“Hal ini sejalan dengan upaya transformasi kesehatan yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan kepada RSUD Raja Ahmad Tabib sebagai rumah sakit rujukan di Provinsi Kepulauan Riau” tambahnya.

Melalui momentum ulang tahun ini, Yusmanedi menegaskan kesiapannya untuk membawa RSUD Raja Ahmad Tabib terus bertransformasi, melayani dengan akhlak yang mulia, dan terus berinovasi sesuai dengan tuntutan zaman.

“Dengan tujuan meningkatkan mutu pelayanan, sehingga masyarakat semakin yakin dan percaya pada layanan yang diberikan oleh rumah sakit” tutupnya.

Peringatan ulang tahun ini juga diisi dengan berbagai kegiatan perayaan yang dimulai sejak tanggal 23 Februari 2024 hingga puncaknya pada Gebyar Hari Ulang 2 Maret 2024. Mulai dari kegiatan edukasi di poliklinik dan media sosial, Proctorship Cathlab (23 Februari), lomba futsal (24 Februari), lomba cuci tangan dan dekorasi ruangan di rumah sakit (28 Februari), hingga Mini Simposium Kegawatdaruratan Obstetri dan Kardiologi

Baca Juga :  Puncak Gebyar Melayu Pesisir Dihadiri Budayawan Malaysia dan Singapura, Berikut Sambutan Gubernur Kepri

Kemudian beberapa kegiatan sosial juga digelar seperti donor darah, serta berbagi bingkisan kasih untuk warga sekitar rumah sakit dan warga di Rumah Bahagia, serta bayi yang lahir pada hari ulang tahun rumah sakit (29 Februari). Kegiatan puncak ini, berupa jalan santai, senam sehat, dan pemotongan tumpeng, akan dihadiri oleh kurang lebih 1000 orang dari keluarga besar RSUD Raja Ahmad Tabib, dan dilaksanakan di lapangan parkir Mesjid Ibnu Sina. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *