banner 728x90

Operasi Keselamatan Berlalu Lintas di Bintan, Sasarannya Daya Angkut Kendaraan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Senin (4/3/2024), Polres Bintan akan melaksanakan operasi keselamatan dengan sandi Operasi Keselamatan Seligi 2024 yang mengedepankan Keselamatan dalam berlalu lintas. Sasaran Operasi Keselamatan Berlalu Linta di Bintan ini antara lain daya angkut kendaraan. Hati-hati bagi truk dan pikap yang membawa barang overload.

Sebelum dimulainya Operasi Keselamatan tersebut dilakukan Latihan sebelum pelaksanaan operasi atau yang biasa disebut dengan LatPraOps yang diikuti oleh personel yang melaksanakan Operasi. Pelaksanaan LatPraOps tersebut dilaksanakan di Aula Sarja Arya Racana Polres Bintan, Kamis (29/2/2024).

LatPraOps Keselamatan Seligi 2024 Polres Bintan dipimpin oleh Waka Polres Bintan Kompol Amir Hamzah SH MH, dan diikuti oleh seluruh personel yang terlibat dalam operasi.

Baca Juga :  Satu Peserta PKP Tak Lulus, Adi Prihantara: Tantangan Kepemimpinan di Era Digitalisasi Masih Besar

Kasat Lantas AKP Khafandi selaku KaOpsdata menyampaikan, sasaran operasi dibagi 3 yaitu sasaran terhadap orang, Benda serta sasaran terhadap tempat dan lokasi. Sasaran terhadap orang yaitu terhadap pengemudi kendaraan roda 2 maupun roda 4. Terhadap benda yaitu kendaraan yang dikendarai apakah layak atau tidak layak kendaraan tersebut berjalan di jalan raya.

“Demikian juga dengan sasaran barang bawaan apakah sudah sesuai dengan dengan daya angkut kendaraan tersebut,” kata Kasat Lantas.

Sedangkan untuk lokasi atau tempat, sasarannya adalah Jalan Umum, kawasan jalan yang rawan pelanggaran lalu lintas dan kemacetan. Serta daerah rawan kejahatan.

Baca Juga :  Ustadz Pantun Meramaikan Peringatan Isra Mikraj di Tanjungpinang

”Tujuan dari Operasi ini untuk meningkatkan kedisiplinan Masyarakat dalam berlalu lintas menekan angka fatalitas korban kecelakaan dan menekan pelanggaran Lalu Lintas,” jelasnya.

Sebanyak 20 personel akan dilibatkan dalam operasi Keselamatan Seligi 2024 Polres Bintan dengan berbagai satuan tugas, antara lain satgas 1 yang diemban oleh fungsi lalu lintas dan Intelijen, satgas 2 Preemtif yang diemban oleh fungsi lalu lintas, satgas 3 Preventif juga diemban oleh fungsi lalu lintas, selanjutnya satgas 4 yang diemban oleh fungsi humas dan Propam.

Mewakili Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM, Kasi Humas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson mengatakan, Operasi Keselamatan Seligi 2024 Polres Bintan akan digelar selama 14 hari. Dimulai tanggal 4 Maret 2024 sampai dengan tanggal 17 Maret 2024. Polres Bintan mengimbau kepada Masyarakat untuk segera mempersiapkan diri dan jangan melakukan pelanggaran lalu lintas.

Baca Juga :  Pemkab Bintan Terima Anugerah Meritokrasi 2023 dari KASN RI

“Kami imbau kepada Masyarakat untuk selalu mengikuti peraturan lalu lintas,” kata Iptu Alson. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *