banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad meresmikan fasilitas Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kepri, Jumat (1/3/2024). F- diskominfo kepri

Gubernur Kepri Meresmikan PST BPS Kepri, Ini Harapan Ansar Ahmad

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad meresmikan fasilitas Pelayanan Statistik Terpadu (PST) di Kantor BPS Kepri, Tanjungpinang, Jumat (1/3/2024). Hadir dalam peresmian PST BPS Kepri tersebut Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kepri Darwis Sitorus dan Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos. Simak harapan Ansar Ahmad berikut ini.

PST BPS Kepri menjadi salah satu dari 10 provinsi di Indonesia yang diminta memenuhi standar ISO 9005:2015. ISO 9001:2015 merupakan standar internasional yang menetapkan berbagai persyaratan, pedoman, dan SOP untuk Sistem Manajemen Mutu.

Baca Juga :  Pengukuhan 38 Anggota Paskibraka Kepri, Ansar Bicara Peran Pemuda

Adapun jenis layanan yang disediakan PST BPS Kepri di antaranya perpustakaan tercetak, baik berupa layanan terbuka maupun tertutup, perpustakaan digital, layanan konsultasi statistik, data mikro, rekomendasi statistik, dan penjualan produk BPS.

Kemudian fasilitas yang tersedia di PST BPS Kepri dalam memaksimalkan pelayanan telah tersedia PPID Desk, lounge dan cafetaria mini, PC untuk pengunjung, studio konsultasi statistik dengan perangkat audiovisual, dan ruangan Podcast ‘Kepri Cerdas’ (Cerita Data Statistik) yang sempat dijajal Gubernur Ansar.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berharap, dengan diresmikannya PST dengan standar ISO 9001:2015 ini, pelayanan berbasis digital yang telah terstandar akan lebih dapat memenuhi kebutuhan berbagai lapisan masyarakat atas kebutuhan data statistik.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Menandatangani Kerja Sama Penerapan Aplikasi SP2D Online Terintegrasi CMS

“Saya kira fasilitasnya sangat memadai, dengan sistem digital juga, silakan masyarakat manfaatkan ini, baik pemerintah, pengusaha, maupun masyarakat umum,” kata Gubernur Kepri.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyatakan, kehadiran PST BPS Kepri ini akan menjadi kebanggaan Provinsi Kepri. Sebagai salah satu alat pendukung peningkatan berbagai indikator makro yang berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *