banner 728x90
200 mubalig dan mubaligah di Kota Tanjungpinang mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas menjelang puasa Ramadan 1445 hijriah, Senin (26/2/2024) sampai Selasa (27/2/2024). F- diskominfo tanjungpinang

Menjelang Ramadan 1445 Hijriah, Pemko Tanjungpinang Meningkatkan Kapasitas Mubalig

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Bagian Kesra Setdako Tanjungpinang meningkatkan kapasitas mubalig dan mubaligah, menjelang puasa Ramadan 1445 hijriah. Sebanyak 200 mubalig dan mubaligah se-Kota Tanjungpinang mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas tersebut, Senin (26/2/2024).

Kabag Kesra Setdako Tanjungpinang Yenni Haryantie mengatakan, selain untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, kegiatan tersebut juga ajang silaturahmi antarmubalig dan mubaligah se-Kota Tanjungpinang.

“Serta menambah wawasan dan pengetahuan mubalig dan mubaligah,” kata Yenni.

Yenni menyampaikan, dalam kegiatan itu diikuti sekitar 200 mubalig dan mubaligah. Pelatihan akan diselenggarakan, Senin (26/2/2024) sampai Selasa (27/2/2024) ini.

Baca Juga :  Setelah Pelatihan Lisensi PSSI C Diploma, Langsung Dibentuk APSSI Kepri

“Ini waktu yang sangat tepat untuk peningkatan wawasan para perserta. Karena tidak lama lagi akan masuk bulan puasa Ramadan 1445 hijriah,” ujarnya.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda kota Tanjungpinang, Muhammad Yatim mengatakan, pelatihan itu sangat penting dilakukan bagi para mubalig dan mubaligah yang fungsinya mengajak masyarakat pada jalan kebenaran, khususnya dalam konteks ajaran agama Islam.

“Terlebih beberapa saat lagi kita akan menyambut Bulan Suci Ramadan, para mubalig dan mubaligah dapat meningkatkan ajakan kepada masyarakat untuk lebih intens berbuat kebaikan,” terangnya. (yen)

Baca Juga :  Pesan Dewi Kumalasari Ansar Saat Melantik Sepri Dwiani sebagai Bunda PAUD

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *