banner 728x90
Kepala KPPBC TMP B TB Karimun Jerry Kurniawan menyaksikan Wakil Bupati Karimun menandatangani deklarasi forum perbedayaaan UMKM Karimun, Selasa (27/2/2024) siang. F- ion

Jerry Kurniawan Berharap 4 UMKM di Karimun Bisa Ekspor Produk

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Kepala KPPBC TMP B TB Karimun Jerry Kurniawan mengharapkan, tahun 2024 ini, ada 3 atau 4 pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dapat melakukan ekspor produknya. Hal tersebut disampaikan Jerry Kurniawan saat launching Forum Pemberdayaan UMKM atau wadah yang menjadi paguyuban UMKM di Karimun, Selasa (27/2/2024) siang.

Kabid Kepabeanan dan Cukai Hakim Satria bahwa Bea Cukai akan mendukung peningkatan UMKM untuk sampai ekspor.

Wabup Karimun Anwar Hasyim mengapreasi langkah KPPBC TMP B TB Karimun mendukung pengembangan, memberikan kemudahan untuk pelaku UMKM. Sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Karimun. Pemerintah memberikan bantuan pada pelaku UMKM, berupa bantuan modal bunga nol persen, pelatihan. Dengan dukungan dari Bea Cukai maka pelaku UMKM akan semakin mudah berkembang. Perlu perhatian, pembentukan kemasan, market pemasaran dan lainnya.

Baca Juga :  Hj Rahma Berbagi Pengalaman Politik kepada Ormas Perempuan

“Kehadiran kami saat ini membuat berpikir bagaimana memikirkan kemajuan UMKM di Karimun dengan segala potensi sumber daya alam. Di darat dan di laut jika dikelola dengan baik bisa di ekspor,” ujarnya.

Adanya paguyuban UMKM akan berkolaborasi antara intasi pemerintah, nantinya pegawai Bea Cukai akan turun sekali seminggu akan memberikan atensi. Hingga saat ini, ada 25 UMKM binaan prioritas Bea Cukai. Tidak menutup kemungkinan akan diundang untuk mendengarkan keluhan atau saran, tindak lanjutnya nanti akan dilanjutkan kunjungan tempat UMKM itu sendiri.

Baca Juga :  Setelah PT Bias Delta Pratama, Kepulauan Riau Segera Kelola Empat Area Labuh Jangkar Lainnya

“Kegiatan ini murni mendorong roda perekonomian di Karimun,” tutur Jerry Kurniawan. (nurul atia/ion)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *