banner 728x90
AKP Rugianto Kapolsek Bintan Timur memberikan keterangan kronologi sopir meninggal akibat terhimpit bak dump truck di Wacopek, Bintan. F- yen/suaraserumpun.com

Ini Kronologi Sopir Meninggal Terhimpit Bak Dump Truck di Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Geek Djoe (57) warga Jalan Nusantara, Kelurahan Gunung Lengkuas, Bintan Timur yang sehari-hari bekerja sebagai sopir ditemukan meninggal dunia akibat terhimpit bak truk miliknya, Minggu (25/2/2024) sore lalu. Ini kronologi sopir meninggal akibat terhimpit bak dump truck di Kampung Wacopek, Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Kepri.

Geek Djoe (57) sehari-hari bekerja sebagai sopir dump truck, untuk menghidupi keluarganya. Truk tersebut miliknya. Truk ini biasa digunakan untuk jasa angkutan batu granit, batu bauksit berukuran besar, maupun tanah uruk.

Baca Juga :  Pekan Kebudayaan Daerah Kepri Diramaikan Budayawan dan Seniman Negara Tetangga

Minggu (25/2/2024), Geek Djoe mendapat orderan mengangkut batu granit dan bauksit dari subkon, di Kampung Wacopek. Sebelum mengangkut batu granit tersebut, rekan Geek Djoe sempat mengingatkan, bahwa sistem hidrolik bak truknya tidak berfungsi baik. Kondisi tersebut pun diakui oleh Geek Djoe. Namun, Geek Djoe tetap menggunakan dump truck tersebut.

Minggu (25/2/2024) sekitar pukul 08.00 WIB, Geek Djoe mulai bekerja melangsir batu. Kemudian sekitar pukul 11.30 WIB, rekannya Suparizal melihat dump truck Geek Djoe berjalan tersendat-sendat. Rekannya ini mengingatkan dan menanyakan kenapa kondisi truk yang dibawa Geek Djoe. Saat itu, Geek Djoe menyatakan, kopling bocor.

Baca Juga :  DAK untuk Pemkab Bintan Rp198,8 Miliar, Tunjangan Pegawai Tetap Dikurangi

Sekitar pukul 15.30 WIB, Suparizal melihat lori Geek Djoe parkir di lokasi pembuangan batu dan mengecek kopling truk dengan kondisi baik, bak lori terangkat. Kemudian, dia meninggalkan lokasi.

Sekitar pukul 17.50 WIB, Suparizal kembali ke lokasi pengisian batu tersebut, dan melihat truk korban dengan kondisi bak yang sudah turun, dan pintu sebelah kanan terbuka. Suparizal mencari dan memanggil Geek Djoe, namun tidak ada jawaban. Geek Djoe akhirnya ditemukan terhimpit bak dump truck tersebut, dalam kondisi tak bergerak. Warga pun melapor ke Polsek Bintan Timur.

Personel Polsek Bintan Timur memberikan police line terhadap dump truck lokasi Geek Djoe meninggal terhimpit bak truk. F- warga

“Kita langsung turun ke lokasi, setelah mendapat laporan warga. Saat di lokasi, korban (Geek Djoe) dalam kondisi terhimpit bak dump truck itu. Posisi telungkup. Bagian punggung terhimpit bak truk, kepala agak masuk ke dalam rongga tanah. Ditemukan, sudah meninggal dunia. Kami masih memeriksa beberapa saksi dari kejadian ini,” kata AKP Rugianto Kapolsek Bintan Timur, Senin (26/2/2024). (yen)

Baca Juga :  Gubernur Kepri dan Pengusaha Wisata Bahas Kesiapan Kunjungan Turis ke Bintan Resorts Lagoi

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *